Gabung di Pemusatan Latihan, Egy Maulana Dapat Nilai Plus dari Luis Milla

Minggu, 2 Juli 2017 20:15 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game.

Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, mengungkapkan jika Egy mampu menunjukkan penampilan apik saat mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak 30 Juni lalu. Egy yang tampil cemerlang bersama Timnas U-19 di turnamen Toulon di Prancis beberapa waktu lalu memang cukup menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla.

Baca Juga: 

Usai Bawa Timnas U-19 Menang, Egy Maulana Vikri Dapat 'Hadiah Lebaran'

Ini Cara Winger Anyar Timnas U-22 Rayakan Lebaran Tahun Ini

"Egy bagus penampilannya dan dia mampu beradaptasi dengan cepat sama pemain lain," ujar Bima kepada INDOSPORT.Bima Sakti pun memuji kemampuan adaptasi Egy dengan para pemain lain yang telah bergabung sebelumnya dalam pemusatan latihan. 

Timnas Indonesia U-22 tengah bersiap untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 pada 19-23 Juli 2017 di Bangkok, Thailand. Hingga nanti berlaga di ajang SEA Games 2017 pada 19 hingga 31 Agustus.

© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: Dok. PSSIEgy Maulana Vikri.

Milla tampaknya masih mencari sosok pemain yang dianggapnya pantas mengisi line up utama Timnas berjuluk Garuda Muda tersebut.

Bakat Egy yang baru berusia 16 tahun tampaknya menarik perhatian pelatih berpaspor Spanyol tersebut teritama setelah ia berhasil menyabet gelar Jouer Revelation Trophee atau penghargaan untuk pemain yang memberikan kontribusi besar dalam tim.

"Pelatih menilai dia punya bakat yang luar biasa," tutup Bima.

© twitter.com/TournoiToulon
Egy Maulanan Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20. Copyright: twitter.com/TournoiToulonEgy Maulanan Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20.
10