4 Klub yang Akan Berubah Nasib bila Datangkan Pemain Ini

Senin, 3 Juli 2017 15:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Birkbeck Sport Business Centre
Ilustrasi Bola dan Uang. Copyright: © Birkbeck Sport Business Centre
Ilustrasi Bola dan Uang.

Bursa transfer musim panas telah dibuka pada bulan Juli 2017 ini. Beberapa klub besar di benua Eropa pun berbondong-bondong melakukan aktivitas transfer guna memperkuat komposisi skuat yang mereka miliki.

Baca Juga:

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk persiapan mereka dalam mengarungi kompetisi 2017/18 mendatang. Beberapa klub bahkan ada yang belanja besar-besaran sebelum bursa transfer musim panas resmi dibuka.

Seperti yang dilakukan oleh AC Milan dan Manchester City contohnya. Milan yang mengakhiri kompetisi di posisi 6 klasemen akhir Serie A Italia, kini telah mendatangkan 5 pemain anyar mereka ke San Siro Stadium.

© Internet/Getty Images
Pemain Manchester City, Willy Caballero dan Jesus Navas memutuskan hengkang di musim depan. Copyright: Internet/Getty ImagesWilly Caballero dan Jesus Navas dilepas oleh Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Sementara Pep Guardiola yang kali pertama dalam kariernya di dunia kepelatihan gagal memberikan gelar juara di musim perdananya, melakukan perombakan pemain dengan melepas 5 pemain tenar yang tak ia butuhkan, dan telah mendatangkan 2 pemain anyar yakni Bernardo Silva dan Ederson.

© mancity.com
Ederson Moraes resmi gabung Manchester City. Copyright: mancity.comEderson Moraes resmi gabung Manchester City.

Apa yang kedua tim tersebut lakukan tak lebih guna menyiapkan diri mereka untuk dapat berkancah lebih jauh dalam kompetisi yang mereka jalani di musim 2017/18 mendatang. Pasalnya kedua tim tersebut meraih hasil tidak maksimal, tidak sebanding dengan nama besar klub yang mereka pegang.

© Twitter/@acmilan
Andre Silva Copyright: Twitter/@acmilanAndre Silva, penyerang anyar AC Milan.

Oleh karenanya, kedua tim tersebut melakukan pembelian dalam skala besar guna mengubah nasib mereka nanti dalam mengarungi kompetisi di musim 2017/18.

Melihat hal itu, INDOSPORT mencoba merangkum klub mana saja yang dapat ‘berubah nasibnya’ ketika mendatangkan beberapa pemain berikut ini.

459