Bursa Transfer

'Miskin' Bek Bagus, Barcelona Incar Bintang Juventus

Senin, 3 Juli 2017 15:00 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
Leonardo Bonucci saat membela Tim Nasional Italia di Piala Eropa 2016 silam. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Leonardo Bonucci saat membela Tim Nasional Italia di Piala Eropa 2016 silam.

Salah satu klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, diberitakan mempunyai keinginan untuk mendatangkan penggawa anyar yang berposisi sebagai pemain belakang.

Walau memiliki Gerard Pique, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, hingga Marlon, pelatih anyar La Blaugrana, Ernesto Valverde dinilai tak puas dengan performa mereka semua melihat hasil yang mereka raih di musim 2016/17 kemarin.

Baca Juga

Ditambah dengan kabar bahwa masa depan Mascherano di Camp Nou saat ini mulai diragukan, mengingat sang pemain sendiri telah berusia 33 tahun dan dirasa tak akan menjadi bagian dalam skema Valverde pada musim depan.

Dilansir dari Sportskeeda, pihak Barca kini ikut dalam perburuan pemain bintang Juventus, Leonardo Bonucci. Sebelumnya, Bonucci masuk dalam radar pembelian pemain dari klub asal London Barat, Chelsea dan juga Real Madrid.

© Marco Luzzani/Getty Images
Bek Juventus, Leonardo Bonucci. Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesBek Juventus, Leonardo Bonucci.

Namun, untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain, pihak klub sepertinya akan dibuat kesulitan. Hal itu dikarenakan manajemen klub Juventus dikabarkan telah memberi label harga sebesar 70 juta euro (Rp1 triliun) pada diri Bonucci supaya tidak ada klub lain yang berani memboyongnya.

Meskipun dicatat dengan harga mahal, sepertinya pihak Barcelona tidak akan merasa putus asa ataupun takut untuk menggelontorkan banyak dana demi memboyong sang pemain.

© Getty Images
Leonardo Bonucci menahan isak tangis kala dikalahkan Real Madrid 1-4. Copyright: Getty ImagesLeonardo Bonucci menahan isak tangis kala dikalahkan Real Madrid 1-4.

Sementara dengan saingannya, Barcelona kemungkinan akan dibuat kesulitan dengan klub The Blues. Pasalnya, sang pelatih, Antonio Conte sudah menunjukkan ketertarikan pada sang pemain dari lama dan rela mengeluarkan banyak uang.

Terlebih lagi, pada tahun lalu, pria berusia 30 tahun itu sebenarnya hampir saja mendarat ke Stamford Bridge. Hanya saja, karena sang anak sedang mengalami sakit, Bonucci memutuskan untuk tidak hengkang dan kembali berseragam hitam putih.

© INDOSPORT
Leonardo Bonucci, bek tengah Juventus diminati oleh Chelsea. Copyright: INDOSPORTLeonardo Bonucci, bek tengah Juventus diminati oleh Chelsea.

Bersama klub berjuluk La Vecchia Signora itu, pria asal Italia tersebut telah ikut bertanding di sepanjang 319 laga pertandingan. Dirinya turut memberikan sumbangan 22 gol dan 8 assists.

Bonucci pun turut membantu Juve memperoleh banyak gelar, di antaranya 6 trofi Serie A Italia, 3 trofi Coppa Italia, dan 3 trofi Piala Super Italia. Kini, Bonucci sendiri masih terikat di Juventus Stadium hingga 2021 mendatang.

771