5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Jose Mourinho

Selasa, 4 Juli 2017 09:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jose Mourinho dan beberapa pemain yang pernah didatangkannya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jose Mourinho dan beberapa pemain yang pernah didatangkannya.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan tengah ‘menambal’ komposisi skuatnya pasca hanya mampu finis di posisi 6 klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2016/17 lalu.

Baca Juga:

Walau mereka memastikan diri berkancah di Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa, namun skuat yang dimiliki Setan Merah saat ini dinilai kurang dalam mengarungi ketatnya kompetisi yang akan mereka jalani di musim 2017/18 mendatang.

Seperti yang kita ketahui, Manchester United pasukan Jose Mourinho terkenal akan pertahanannya yang kuat, namun ‘melempem’ di lini depan.

© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat masih memperkuat Manchester United. Copyright: Getty ImagesZlatan Ibrahimovic menjadi penyerang andalan satu-satunya Setan Merah musim lalu.

Tercatat, mereka hanya mampu mencetak 54 gol dengan 29 kali kemasukan dari 38 laga yang mereka lakoni. Jumlah gol mereka bahkan lebih sedikit dari Bournemouth yang berada di posisi 9, dengan 55 gol. Hal itulah yang membuat mereka sering kali meraih hasil imbang di liga domestik.

Padahal, sejak didatangkan pada bulan Mei 2016 lalu, Mourinho setidaknya telah menghabiskan dana sebesar 157,2 juta poundsterling pada bursa transfer di musim 2016/17. Jumlah yang sangat besar, mengingat dirinya kala itu hanya mendatangkan 4 pemain, dengan 1 di antaranya gratis yakni Zlatan Ibrahimovic.

© Goal
Caption Copyright: GoalMkhitaryan bergabung ke Manchester United pada Juli 2016 lalu.

Mourinho memang dikenal memiliki pengaruh kuat di sebuah klub dalam urusan transfer. Saat dirinya melatih Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, hingga kini Manchester United pun pria asal Portugal itu memiliki andil dalam kemudi transfer klub yang dibelanya.

Melihat hal itu, INDOSPORT kini berusaha merangkum beberapa pemain mahal yang pernah didatangkan oleh Mourinho ketika dirinya memegang kendali sebagai pelatih sekaligus otak transfer klub yang ia asuh.

4.8K