Bursa Transfer

Man United Persilahkan Rooney ke Everton?

Selasa, 4 Juli 2017 01:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© BBC
Man United dikabarkan sepakat melepas Wayne Rooney ke Everton. Copyright: © BBC
Man United dikabarkan sepakat melepas Wayne Rooney ke Everton.

Jendela transfer musim panas ini masih terus berlanjut, kini kabarnya Manchester United bersedia untuk melepas kapten mereka, Wayne Rooney.

Beredar laporan dari TalkSport, Everton dikabarkan berpeluang besar untuk memulangkan mantan pemain hasil binaan mereka tersebut.

© LiverpoolEcho
Wayne Rooney saat masih membela Everton. Copyright: LiverpoolEchoWayne Rooney saat masih membela Everton.

Baca Juga:

The Toffees disebutkan sangat yakin bisa mendatangkan Rooney di musim panas ini dan besar kemungkinan, ia akan diproyeksikan untuk mengganti peranan striker mereka, Romelu Lukaku yang juga berpotensi hengkang ke Chelsea.

© David Blunsden/Action Plus via Getty Images
Bintang Everton, Romelu Lukaku Copyright: David Blunsden/Action Plus via Getty ImagesStriker Everton, Romelu Lukaku berpeluang hengkang ke Chelsea.

Kabarnya, ketiga pihak, yakni Man United, Everton, dan Wayne Rooney sendiri telah sepakat untuk bergabung dengan Merseyside Biru untuk sama-sama berjuang di musim 2017/18 nanti.

Jarangnya mendapat kesempatan tampil di skuat inti The Red Devils dalam beberapa musim terakhir, membuat Rooney tidak memiliki pilihan lain untuk hengkang dari Old Trafford demi mendapatkan jam terbang lebih banyak.

© Mirror
Caption Copyright: MirrorWayne Rooney (kiri) berpotensi tinggalkan Man United di musim panas ini.

Striker yang juga dapat berperan sebagai playmaker itu pernah berada di akademi Everton dari tahun 1996 hingga 2002. Pada tahun 2002 ia dipromosikan ke tim senior dan bermain selama dua tahun, sebelum akhirnya hengkang pindah ke Man United pada tahun 2004 lalu.

Dengan memiliki peluang besar untuk memulangkan Rooney, Everton pun kini dikabarkan telah mengalihkan perhatian mereka ke pemain lain, yakni bek tengah Burnley, Michael Keane.

1.7K