Pemain Ini Menolak Ketika 'Ditawari' Messi di Timnya

Selasa, 4 Juli 2017 18:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fotopress/Getty Images
Kiper utama Real Madrid, Keylor Navas. Copyright: © fotopress/Getty Images
Kiper utama Real Madrid, Keylor Navas.

Kiper Real Madrid, Keylor Navas, mengaku dirinya tidak membutuhkan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Bahkan kiper asal Kosta Rika ini tetap menolak bila La Pulga memiliki keinginan untuk bergabung ke Los Blancos.

Baca Juga:

Penolakan tersebut bukanlah tanpa alasan. Pria berusia 30 tahun itu menilai, kehadiran Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di skuatnya sudah cukup baginya untuk menjadi ‘raja’ di benua Eropa.

“Messi adalah pemain hebat, namun di tim kami memiliki pemain yang lebih hebat lagi. Jadi, tidak bila saya menginginkannya,” ucap Navas dikutup Marca.

© INDOSPORT
Keylor Navas ketika meninju bola yang hendak disundul Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTKeylor Navas ketika meninju bola yang hendak disundul Lionel Messi.

Tak hanya Messi saja, Navas pun turut berkomentar untuk pemain bertahan La Blaugrana, Gerard Pique. ‘Pentolan’ Barcelona asal Spanyol itu kerap kali melakukan aksi kontroversial di media sosial setiap kali Madrid diuntungkan oleh wasit.

“Pique adalah pemain hebat, salah satu bek tengah terbaik di dunia. Namun, saya hanya mengetahuinya ketika bermain di atas lapangan,” tambahnya.

© GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Aksi penyelamatan Keylor Navas tendangan dari Lionel Messi. Copyright: GERARD JULIEN/AFP/Getty ImagesAksi penyelamatan Keylor Navas tendangan dari Lionel Messi.

“Untuk seseorang yang berada di luar lapangan, saya tidak tahu akan kepribadiannya. Saya hanya tahu bahwa ia adalah seorang profesional dalam bidang sepakbola,” tutupnya.

Sebelumnya, Barcelona sempat menolak Navas ketika masih dinakhodai oleh Pep Guardiola pada tahun 2008. Hal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh Ricardo Cabanas, agen Navas dalam wawancaranya kepada AS.

© Indosport
Keylor Navas dan anaknya, Mateo Navas merayakan kemenangan Liga Champions yang diraih bersama Real Madrid. Copyright: IndosportKeylor Navas dan anaknya, Mateo Navas merayakan kemenangan Liga Champions yang diraih bersama Real Madrid.

“Saya datang ke Kosta Rika pada 2008 setelah melihat beberapa video yang diberikan oleh Luis Gabelo Conejo. Saya menghabiskan waktu 2 minggu untuk menonton sesi latihan Tim Nasional," tuturnya.

“Saya melihat video pertandingan antara DC United dan Saprissa, sangat mengesankan dan saya berbicara pada diri sendiri ‘Siapa kiper itu?’ karena saya terpesona dengan penampilannya,” tambahnya.

“Saya memberikan semua laporan dan video tersebut. Salah satu asisten Pep Guardiola berkata kepada saya, ‘Dia adalah kiper yang baik, Ricardo. Namun, tidak ada yang ingin merekrut kiper dari Kosta Rika, setidaknya bukanlah klub besar,” tutupnya.

2.7K