Liga 1

Lepas Thiago Cuhna, Barito Putera Bakal Dapatkan Eks Atletico

Rabu, 5 Juli 2017 09:57 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat utama Barito Putera saat hadapi Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Skuat utama Barito Putera saat hadapi Persija Jakarta.

Tidak perlu waktu lama untuk Barito Putera mencari pengganti Thiago Cunha. Klub berjuluk Laskar Antasari itu selangkah lagi akan mendapatkan mantan pemain Salgueiro Atletico, Willian Lira sebagai pengganti Cunha.

"Alhamdulilah prosesnya sudah berjalan baik. Willian Lira asal Brasil, pemain yang akan kami datangkan. Bagusnya dia masih muda, baru berusia 23 tahun. Terakhir bermain di klub Salgueiro Atletico, salah satu klub Divisi Dua Liga Brasil," ungkap  Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

"Coach Jacksen berjanji akan membantu memoles pemain ini. Kami berharap Willian sudah bisa bergabung minggu depan, supaya dia bisa lebih dulu beradaptasi baik secara teknis maupun non-teknis," tambahnya.

Baca Juga:

Sebelumnya, Barito Putera memang sudah lama memiliki rencana untuk melepas Thiago Cunha. Striker asal Brasil itu dinilai kurang semangat dalam melakoni pertandingan bersama Barito Putera. Ia pun tak kunjung sembuh dari cedera.

"Cunha itu keinginan bermainnya kurang. Dia bisa merusak permainan, saya tidak suka pemain seperti itu," ungkap Hasnuryadi.

© Globoesporte.globo.com
Pemain incaran Barito Putera, Willian Lira. Copyright: Globoesporte.globo.comPemain incaran Barito Putera, Willian Lira.

Di sisi lain, Hasnuryadi mensyukuri kemenangan yang diraih Barito Putera atas Bhayangkara FC dengan skor 1-0. Ini merupakan kemenangan tandang perdana klub yang bermarkas di Stadion 17 Mei tersebut.

"Tentu ini adalah buah dari kerja keras seluruh elemen tim, baik pelatih, para pemain, manajemen, dan tentu saja suporter kebanggaan kami. Kami melihat mulai ada progres positif yang kami dapat. Karena sebelum kemenangan ini, kami juga mampu menang atas Persib Bandung. Kemenangan bersejarah yang sudah 20 tahun kembali mampu kami dapatkan," tutup Hasnuryadi.

Seperti diketahui, Barito Putera berhasil mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC 1-0, dalam laga pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (04/07/17) malam WIB. Gol tunggal kemenangan tim Laskar Antasari dicetak oleh Matias Jesus Cardoba pada menit ke-14.

1.2K