'Ketagihan' Belanja, Wenger Incar Gelandang Muda Monaco

Jumat, 7 Juli 2017 12:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Thomas Lemar ketika memperkuat Timnas Prancis. Copyright: © INDOSPORT
Thomas Lemar ketika memperkuat Timnas Prancis.

Bursa transfer musim panas baru saja dimulai, namun beberapa klub besar Eropa telah melakukan aktivitas transfer besar-besaran. Contohnya seperti AC Milan, yang jor-joran dalam mendatangkan pemain di bursa transfer kali ini.

Baca Juga:

Tidak hanya Milan saja, beberapa klub Liga Primer Inggris pun melakukan hal serupa. Walau tidak dalam kuantitas yang sama dengan Rossoneri, namun pemain-pemain yang didatangkan oleh klub besar Liga Primer Inggris sangatlah mahal.

Seperti Liverpool yang mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma dengan harga 42 juta euro, atau Manchester United yang mendatangkan Victor Lindelof dengan harga 35 juta euro. Belum lagi, Manchester City yang telah mendatangkan 3 pemain dengan total biaya 30 juta euro.

© INDOSPORT
Mohamed Salah resmi gabung Liverpool. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah resmi gabung Liverpool.

Melihat rival-rivalnya mendatangkan pemain mahal nan berkualitas, Arsenal seakan tak mau kalah. Arsene Wenger yang selama ini kita kenal dengan kepelitannya dalam mendatangkan pemain mahal pun ikut mendatangkan penyerang berkualitas, Alexandre Lacazette, dengan harga 53 juta euro dari Lyon.

© Arsenal
Alexandre Lacazette, striker anyar Arsenal. Copyright: ArsenalAlexandre Lacazette, striker anyar Arsenal.

Seakan terkena euforia membeli pemain mahal nan berkualitas, Wenger pun kabarnya kembali mengincar gelandang muda AS Monaco, Thomas Lemar. Gelandang serang bertalenta milik Les Monegasques itu dihargai mahal oleh The Gunners.

Dilansir dari media Prancis, L’Equipe, Wenger memberikan penawaran sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp695 miliar untuk pria berusia 21 tahun tersebut. Jumlah tersebut naik 10 juta euro dari yang The Gunners tawarkan sebelumnya.

© INDOSPORT
Thomas Lemar ketika memperkuat AS Monaco. Copyright: INDOSPORTThomas Lemar ketika memperkuat AS Monaco.

Lemar sendiri pada musim lalu berhasil membawa Monaco duduk di puncak klasemen akhir Ligue 1 Prancis, mematahkan dominasi Paris Saint-Germain di kancah liga domestik. Selain itu, dirinya juga turut serta membawa Monaco hingga partai semifinal Liga Champions 2016/17.

Mantan pemain SM Caen ini telah mencetak 14 gol serta 17 assists dari 55 laga yang telah dilakoninya. Tak mengherankan bila di umurnya yang baru berusia 21 tahun itu dihargai tinggi oleh Arsenal.

384