SEA Games 2017

CdM Kontingen Indonesia Optimistis Indonesia Mampu Bersaing di Grup Neraka

Sabtu, 8 Juli 2017 15:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22.

Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2017, Aziz Syamsudin, angkat bicara terkait hasil drawing cabang olahraga sepakbola. Dia menanggapi Indonesia yang tergabung di Grup B, yang dihuni negara-negara kuat lainnya.

Timnas Indonesia dipastikan tergabung di Grup B dalam drawing SEA Games 2017. Tim Merah Putih berada di grup yang sama dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup A dihuni oleh Malaysia, Singapura, Myanmar, Laos, dan Brunei.

© Instagram.com/pengamatsepakbola
Undian grup babak penyisihan cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017. Copyright: Instagram.com/pengamatsepakbolaUndian grup babak penyisihan cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017.

Tergabung di Grup B tentu bukan hasil yang bagus buat Skuat Garuda. Sebab Indonesia akan berada satu grup dengan tim kuat seperti Thailand dan Vietnam. Selain itu tim besutan Luis Milla akan menghadapi laga yang lebih banyak.

Baca Juga

Namun meski begitu, Timnas Indonesia diharapkan tak perlu gentar. Seperti diutarakan oleh CdM kontingen Indonesia di SEA Games 2017, Aziz Syamsudin. Bagi Aziz, Evan Dimas dan kolega akan mampu melalui grup ini.

"Jangan dipikirkan soal undian di mana kita berada di grup keras. Ingat bola itu bundar jadi apapun bisa terjadi," ucap Aziz, Sabtu (08/07/17).

© Istimewa
CDM Indonesia SEA Games 2017, Azis Syamsuddin (tengah). Copyright: IstimewaCdM Indonesia SEA Games 2017, Aziz Syamsuddin (tengah).

"Saya yakin Evan Dimas dan kawan-kawan bisa melalui pertandingan berat di babak penyisihan untuk lolos ke semifinal," tambahnya.

Meski sudah menghasilkan undian babak grup SEA Games, tetapi panitia belum merilis jadwal pertandingan sepakbola secara resmi. Cabor sepakbola sendiri akan dimulai Agustus mendatang.

658