Liga 1

Dua Agen Dunia Segera Merapat, Persija Disulap Jadi Los Galacticos Indonesia

Sabtu, 8 Juli 2017 08:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta.

Usia Gede Widiade di Persija Jakarta baru seumur jagung. Namun, beberapa terobosan yang dicanangkannya telah membuahkan hasil. Mes, lapangan latihan, hingga bus untuk Macan Kemayoran, julukan Persija, menjadi bukti nyata.

Dalam waktu dekat, Persija akan bekerja sama dengan dua agen dunia. Satu dari Eropa, serta lainnya dari Amerika Latin. Pemain asing berkualitas jadi sasarannya.

Gede ingin, Persija memiliki legiun impor jempolan. Tujuannya, untuk mengembalikan kejayaan klub ibu kota di kancah persepakbolaan Indonesia.

Baca juga:

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Saya telah panggil dua agen asal Amerika Latin dan Eropa untuk membantu saya mencari pemain asing," ucap Gede kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

"Tanggal 8 Juli saat pertandingan melawan Persipura Jayapura, mereka akan datang ke Bekasi," tambahnya.

Rencana Gede tersebut mendapat dukungan dari promotor sepakbola terkenal di Indonesia, Nine Sport. Melalui Arif Putra Wicaksono selaku CEO, dirinya mendukung upaya Persija menjadi klub raksasa di Tanah Air.

"Kami akan kerja sama lebih lanjut dengan Persija, jadi agency mereka juga. Kita memang kerja sama jangka panjang dengan Persija seperti misi Pak Gede membesarkan klub ini," ucap Arif.

Nine Sport merupakan agensi yang mendatangkan Espanyol ke Indonesia. Peserta La Liga Spanyol itu direncanakan bakal menjadi lawan uji coba Timnas U-19 dan Persija.

© Zainal/INDOSPORT
Konferensi Pers Persija Jakarta vs Espanyol. Copyright: Zainal/INDOSPORTKonferensi Pers Persija Jakarta vs Espanyol.

Misi utama Arif adalah menyulap Macan Kemayoran sebagai tim yang tidak hanya dikenal di Indonesia, namun juga pada kancah internasional. Apalagi, patokannya adalah tim sekelas Real Madrid. Tak lama lagi, Persija akan menjadi ‘Los Galacticos’nya Indonesia.

"Contoh ingin mengubah Persija jadi Real Madrid atau Tottenham dan kami penginnya Persija benar-benar besar. Maka yang pertama pasti bussines oriented yang dibicarakan. Bukannya ngomong kita cuma peduli bisnis, tapi kalau bisnis tidak ada bagaimana kami bisa beli pemain," pungkas Arif.

5.3K