Bursa Transfer

RESMI Romelu Lukaku Jadi Pemain Baru Man United

Sabtu, 8 Juli 2017 14:36 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Romelu Lukaku dikabarkan resmi gabung Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Romelu Lukaku dikabarkan resmi gabung Manchester United.

Pencinta Manchester United akhirnya bisa bernafas lega terkait status Romelu Lukaku yang beberapa hari terakhir masih menggantung. Pasalnya, United baru saja mengumumkan secara resmi bahwa Lukaku kini merupakan pemain baru mereka yang didatangkan musim panas ini.

Melalui akun Twitter resmi klub @ManUtd dan situs mereka, The Red Devils mengatakan bahwa pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Everton terkait harga transfer striker berusia 24 tahun tersebut.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa kami sudah menyetujui biaya transfer dengan Everton untuk transfer Romelu Lukaku. Transfer tunduk pada persyaratan medis dan pribadi,” demikian pernyataan resmi United lewat situs resmi klub.

“Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya.”

Baca Juga:

  • Begini Formasi MU jika Berhasil Datangkan Lukaku, Perisic, dan Matic

  • (FOTO) Persiapan Jadi Rekan Setim, Lukaku Latihan Bareng Pogba

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Romelu Lukaku. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTRomelu Lukaku.

Seperti dilansir dari The Guardian, kabar resminya Lukaku berseragam Setan Merah merupakan bagian dari kesepakatan barter dengan Wayne Rooney, yang kemungkinan besar bakal kembali memperkuat Everton. Meski belum diketahui harga resmi, United tampaknya harus merogoh kocak sebesar 75 juta poundsterling untuk Lukaku.

Bersama Everton musim lalu, Lukaku tampil trengginas dengan mencetak total 26 gol serta 7 assists dari 39 penampilannya di semua kompetisi. Pencapaian itulah yang dianggap jadi pertimbangan Setan Merah yang memang tengah mencari sosok striker haus gol pengganti Zlatan Ibrahimovic.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku metayakan golnya ke gawang Liverpool, 4 Oktober 2015 lalu. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku metayakan golnya ke gawang Liverpool, 4 Oktober 2015 lalu.

Tak hanya subur bersama klub, striker bertubuh bongsor itu juga tampil cukup produktif bersama Timnas Belgia. Seperti catatan Transfermarkt, Lukaku sukses mengukir total 60 caps dan mencetak total 23 gol serta 6 assists.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesRomelu Lukaku saat menghadapi Manchester United.

Ini jadi momen keduanya berenuni dengan Jose Mourinho. Sebelumnya pada 2011, Lukaku pernah dilatih oleh The Special One di skuat utama Chelsea, meski akhirnya ‘dibuang’ ke beberapa klub Liga Primer Inggris lainnya seperti West Bromwich dan Everton.

6.2K