4 Kontribusi Vital Rooney Andai Hijrah ke Everton

Minggu, 9 Juli 2017 16:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Manchester United, Wayne Rooney, yang dikabarkan akan hengkang ke Everton. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Manchester United, Wayne Rooney, yang dikabarkan akan hengkang ke Everton.

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, dikabarkan kian dekat menuju klub masa kecilnya, Everton. Bahkan, Sky Sports melansir pemain kelahiran 31 tahun silam itu telah tiba di Kota Liverpool untuk melakukan tes medis.

Baca Juga:

The Wazza dikabarkan menjadi bagian dari transfer penyerang Everton, Romelu Lukaku, yang kian dekat kepindahannya ke Old Trafford Stadium. Terakhir, Lukaku sendiri telah menjalani tes medis dan sempat berlatih bersama Paul Pogba di Amerika Serikat.

© Zimbio
Wayne Rooney. Copyright: ZimbioWayne Rooney, legenda Manchester United.

Kembalinya Rooney ke Everton tak lepas dari keinginan Jose Mourinho, manajer Setan Merah, yang mengizinkannya keluar dari Kota Manchester. Selain karena faktor umur, Rooney dinilai sudah tidak lagi menemukan permainan terbaiknya pasca cedera lutut, engkel, dan hamstring yang menimpanya di musim lalu.

Rooney yang masih memiliki kontrak hingga akhir Juni 2019, memilih untuk pergi dibanding menjadi penghangat bangku cadangan. Everton, yang hingga kini telah mendatangkan 5 pemain anyar, ingin menjadikan mantan pemainnya tersebut menjadi pemain keenam yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

© Mirror
Wayne Rooney saat mengenakan seragam Everton dalam laga amal di bulan Januari 2017 lalu. Copyright: MirrorWayne Rooney saat mengenakan seragam Everton dalam laga amal di bulan Januari 2017 lalu.

Keinginan Rooney untuk bergabung ke Everton pun menjadi angina segar tersendiri untuk para penggemar The Toffees. Selain karena mereka akan kedatangan kembali ‘anak hilang’ mereka, kehadiran Rooney di Everton pastinya akan menjadi pembeda tersendiri untuk rival sekota Liverpool tersebut.

Melihat hal ini, INDOSPORT akan merangkum beberapa kontribusi vital yang kemungkinan besar akan terjadi bila suami dari Coleen Rooney tersebut kembali ke klub kampung halamannya, Everton.

1.2K