Liga 1

Alami Gangguan Mental, Milovanovic Klarifikasi Terkait Kondisi Terbarunya

Minggu, 9 Juli 2017 16:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Kondisi kejiwaan Dane Milovanovic sudah berangsur membaik. Gelandang asing milik Madura United tersebut bahkan telah memberikan klarifikasi terkait kondisinya saat ini.

Pemain asal Australia itu dikabarkan mengalami gangguan kejiwaan. Benar kata Milovanovic. Namun, keadannya tidak seburuk sebelumnya.

Banyak pihak berempati dengan situasi sulit yang tengah dialami oleh Milovanovic. Agar tidak memperburuk suasana, pemain berusia 27 tahun tersebut akhirnya buka suara.

Baca Juga:

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas perhatian rekan-rekan. Saya ingin menjelaskan apa yang sebenarnya telah terjadi. Banyak orang menghadapi keadaan depresi dan kecemasan setiap harinya, saya tidak jauh berbeda dengan kondisi seperti itu,” tulis Milovanovic dalam akun Instagram pribadinya, @dmilovanovic13.

“Untuk sementara, saya memutuskan untuk menjalani pengobatan dengan psikolog dan dokter. Saya telah memulai pengobatan yang ditetapkan sebelumnya. Sudah berjalan dengan semestinya,” lanjutnya.

 

A post shared by dmilovanovic13 (@dmilovanovic13) on

Milovanovic menambahkan, butuh waktu yang tidak singkat untuk menjalani masa pemulihan. Obat-obatan yang diberikan pun harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan dokter.

“Secara pribadi, saya ingin bisa kembali fit lagi dan menjadi diri saya sendiri. Kesehatan mental sangat penting dan saya tidak menolak untuk berobat. Saya membutuhkan pertolongan dari siapa saja dan juga nasihat. Karena, tidak baik untuk saya bila terus-terusan mengalami situasi seperti ini,” ungkap Milovanovic.

“Orang-orang tidak akan menyudutkan anda untuk mencari pertolongan. Dan orang-orang yang menyudutkan anda bukan berarti mereka dapat mempengaruhi kebahagiaan anda. Saya akan kembali dengan kondisi yang lebih kuat dari sebelumnya,” pungkas pesepakbola berkepala plontos itu.

© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Caption Copyright: IAN SETIAWAN/INDOSPORTDane Milovanovic.

Saat ini, Milovanovic tengah berada di kampung halamannya untuk memulihkan kondisinya yang tidak stabil. Akibat gangguan kejiwaan itu, pemain berpostur jangkung tersebut bahkan sempat ingin bunuh diri.

746