Liga Primer Inggris

Resmi! Rooney Berseragam Everton Musim 2017/18

Minggu, 9 Juli 2017 20:39 WIB
Editor: Rendy Gusti
© @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton. Copyright: © @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

Pesepakbola asal Inggris, Wayne Rooney akhirnya diperkenalkan secara resmi oleh klub barunya, Everton. Hal tersebut dipublikasikan melalui Twitter resmi mereka, @Everton, di mana Rooney sudah mengenakan jersey terbaru The Toffees.

Pria berusia 31 tahun itu dikontrak selama 2 tahun di Goodison Park dan meninggalkan kejayaan yang pernah ia rasakan selama 13 tahun bersama Manchester United. Ia merasa bahagia bisa kembali ke Everton dan akan membantu Ronald Koeman di musim depan.

"Sebelumnya saya pernah berkata, bahwa satu-satunya klub di Liga Primer Inggris yang akan saya bela selain Manchester United adalah Everton. Saya bahagia bahwa hal tersebut bisa terwujud," ujar Wayne Rooney terkait transfer dirinya ke Everton, dikutip ESPN.

"Saya kembali ke Everton karena percaya Ronald Koeman tengah membangun tim yang ingin memenangkan trofi. Dan saya berharap bisa memainkan peran saya dengan baik dan mewujudkan hal tersebut," tambah pesepakbola berusia 31 itu.

© @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton. Copyright: @EvertonWayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

Selama 13 tahun di Old Trafford, Rooney berhasil menjadi pemain penting di dalam skuat Setan Merah. Ia telah bermain sebanyak 559 laga di semua kompetisi dengan mencetak 253 gol dan 145 assists. Kemampuannya untuk bermain lebih ke tengah membuat kemampuan dirinya menjadi lebih matang.

Kedatangan Wayne Rooney pun disambut dengan baik oleh pelatih Everton, Ronald Koeman. Ia merasa Rooney masih memiliki segala ambisi dan mental juara.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Everton, Ronald Koeman. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesPelatih Everton, Ronald Koeman.

"Rooney telah memperlihatkan ambisi yang kami butuhkan dan juga mental juara. Ia tahu caranya menjuarai trofi dan saya bahagia bahwa ia memutuskan untuk kembali ke rumahnya. Ia cinta Everton dan sangat ingin kembali," tutur Koeman.

Baca Juga

"Ia masih berusia 31 tahun, dan saya tidak memiliki keraguan atas kualitasnya. Sungguh sangat fantastis memiliki pemain seperti dirinya di sini," pungkas pelatih asal Belanda itu.

7.4K