Nyaris Tewas, Penggawa Ajax Undang Simpati 2 Pemain Indonesia

Senin, 10 Juli 2017 06:29 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Insiden menyedihkan yang tengah menimpa bintang muda Ajax, Abdelhak Nouri, membuat dua pemain Indonesia, Ezra Walian dan Jordy Tutuarima bersimpati. Melalui akun sosial media Instagram, keduanya menyemangati Nouri agar tetap kuat pasca kolaps di atas lapangan saat tengah bertanding.

Abdelhak Nouri tiba-tiba terjatuh saat pertandingan melawan persahabatan melawan Werder Bremen di menit ke-72. Ia pun harus mendapatkan penanganan medis dan dibawa menggunakan helikopter.

Nouri sempat dirawat selama kurang lebih 10 menit sebelum diangkut, dan ketika itu pula terlihat kecemasan di wajah pemain Bremen serta Ajax. Lalu diketahui jika pemain berusia 20 tahun tersebut menderita penyakit Aritmia (penyakit irama denyut jantung yang berjalan tidak teratur, bisa terlalu cepat, bisa juga terlalu lama).

Baca juga:

Kejadian tersebut mengundang simpati dua pemain Indonesia, Ezra dan Tutuarima. Keduanya memberikan pesan semangat kepada rekannya agar lekas disembuhkan.

 

A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian) on

"Stay strong bro," tulis Ezra di akun instagram-nya yang jika diartikan ke Bahasa Indonesia menjadi "Tetap kuat, saudaraku."

Senada dengan Ezra, Tuatuarima juga bersimpati kepada Nouri. Pemain berdarah Maluku itu kini berstatus pemain SC Telstar, dan ia mengunggah foto dirinya tengah melancarkan tekel seraya menyematkan pesan dukungan.

 

STAY STRONG!🙏🏼 #letspraytogether

A post shared by @jtutuarima on

"STAY STRONG! #letspraytogether," tulis Tuatuarima.

Hingga berita ini turun, Nouri masih menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Namun kubu Ajax menyatakan jika pemainnya itu sudah dalam kondisi yang stabil.

2K