Tampil Menjanjikan, Tottenham Akan Dibeli Facebook?

Senin, 10 Juli 2017 08:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mark Zuckerberg, CEO Facebook. Copyright: © INDOSPORT
Mark Zuckerberg, CEO Facebook.

Salah satu klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan akan diakuisisi oleh penemu sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg. Salah satu orang terkaya di dunia itu kabarnya mengajukan tawaran sebesar 1 miliar poundsterling.

Baca Juga:

Dilansir dari The Times, perusahaan investasi asal Amerika Serikat, Iconiq Capital dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan beberapa perusahaan termasuk Facebook untuk pengambilalihan saham klub yang berbasis di kota London tersebut.

© INDOSPORT
Mark Zuckerberg, CEO Facebook. Copyright: INDOSPORTMark Zuckerberg, CEO Facebook.

Iconiq Capital sendiri merupakan perusahaan pengelolaan dana yang berbasis di San Francisco. Iconiq Capital diketahui mengelola dana dari beberapa miliarder Lembah Silikon (julukan sebuah kompleks perusahaan-perusahaan teknologi di San Francisco Bay Area), termasuk dana Mark Zuckerberg.

Tottenham Hotspur yang pada musim lalu berhasil mengakhiri kompetisi di posisi 2 klasemen akhir Liga Primer Inggris, tampil menjanjikan dengan skuat tak lebih baik dari Manchester City yang berada di bawahnya.

© INDOSPORT
Son Heung-min dan Dele Alli, dua pemain bintang Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTSon Heung-min dan Dele Alli, salah dua pemain bintang Tottenham Hotspur di musim 2016/17.

Penampilan menjanjikan pasukan Mauricio Pochettino itu pun dikabarkan menjadi salah satu faktor utama mengapa Facebook kembali melakukan pembicaraan untuk mengambil alih saham Spurs, setelah di tahun 2014 mereka juga sempat melakukannya.

Spurs sendiri kini tengah merenovasi dan mengembangkan White Hart Lane Stadium miliknya. Untuk musim depan, laga kandang Liga Primer Inggris dan Liga Champions nantinya akan dilaksanakan di Wembley Stadium.

2K