Liga Nusantara

9 Klub Liga Nusantara dengan Nama Unik

Jumat, 14 Juli 2017 12:13 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Sepakbola Indonesia telah berkembang dari masa ke masa. Perkembangan sepakbola di Tanah Air, membuat banyak klub yang bermunculan.

Para klub-klub tersebut tergabung dalam anggota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku federasi dunia bal-balan Tanah Air.

Siapa sangka, dari jumlah ratusan klub sepakbola di Indonesia, terdapat beberapa tim yang memiliki nama yang menarik karena terkesan unik atau lucu. Menariknya, para klub sepakbola yang memiliki nama unik dan lucu kebanyakan bermain di Liga Nusantara. Siapa saja? Berikut 9 klub Liga Nusantara Indonesia yang memiliki nama unik dan aneh:

Baca Juga:

1. Persabar

© Istimewa
Skuat Persabar. Copyright: IstimewaSkuat Persabar.

Jika mendengar nama klub Persabar, mungkin sebagian orang menganggap tim ini memiliki pemain dan ofisial yang sangat sabar.

Tapi tunggu dulu, Persabar bukan menggambarkan para pemain dan ofisial memiliki sifat sabar. Persabar merupakan klub sepakbola asal Meulaboh, Aceh Barat. Persabar singkatan dari Persatuan Sepakbola Aceh Barat. Klub ini sekarang bermain di Liga Nusantara.

2. Persepak

© Wikiepdia
Persatuan Sepak Bola Payakumbuh. Copyright: WikiepdiaPersatuan Sepak Bola Payakumbuh.

Persepak merupakan klub sepakbola dari daerah Payakumbuh, Sumatera Barat. Persepak singkatan dari Persatuan Sepakbola Payakumbuh. Persepak bermain di Liga Nusantara.

Jika mendengar nama Persepak, tentu sangat unik. Mengingat, kata belakangnya adalah sepak, yang berartikan tendang.

3. Persibaja

© Istimewa
Persibaja. Copyright: IstimewaPersibaja.

Klub yang satu ini bukan merupakan tim sepakbola penghasil baja, atau para pemainnya memiliki toko baju. Persibaja merupakan klub asal Batu Raja, Sumatera Selatan. Persibaja yang bermain di Liga Nusantara memiliki kepanjangan Persatuan Sepakbola Batu Raja.

4. Persilat

© Istimewa
Persilat, Persatuan Sepak Bola Indonesia Lampung Tengah. Copyright: IstimewaPersilat, Persatuan Sepak Bola Indonesia Lampung Tengah.

Jika orang mendengar klub yang satu ini, mungkin beranggapan bahwa para pemain dan ofisial tim mempunyai keahlian bela diri.

Ternyata itu hanya anggapan belaka, Persilat merupakan klub asal Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung yang bermain di Liga Nusantara. Persilat memiliki kepanjangan Persatuan Sepakbola Lampung Tengah.

5. Persikomet

© Istimewa
Persikomet Metro. Copyright: IstimewaPersikomet Metro.

Persikomet bukan merupakan klub yang berasal atau lahir dari komet. Klub yang bermain di Liga Nusantara ini merupakan tim asal Kota Metro, Lampung. Kota ini juga dikenal sebagai tempat kelahiran pelatih papan atas Indonesia, Rahmad Darmawan.

6. Kompak FC

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Kompak FC. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaKompak FC.

Kompak FC merupakan klub sepakbola yang bermain di Liga Nusantara. Klub ini berasal dari Ibu Kota Jakarta.

Nama Kompak diambil dari sebuah perjalanan klub yang sering pindah-pindah tempat latihan dan bertanding. Nama Kompak sengaja diambil dari maksud kebersamaan, yang bisa tertular kepada pemain dan ofisial, baik di luar maupun dalam lapangan.

7. PS Urakan

© Istimewa
Skuat Urakan FC. Copyright: IstimewaSkuat Urakan FC.

Jangan melihat seseorang dari luarnya saja. Peribahasa itu sangat cocok untuk menggambarkan klub sepakbola bernama PS Urakan, yang bermain di Liga Nusantara.

PS Urakan bukan klub sepakbola yang memiliki para pemain dan ofisial berantakan. PS Urakan merupakan kepanjangan dari Persatuan Sepakbola Ulet, Rajin, Kreatif, Anti Narkoba. Unik bukan?

8. Persikat

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETIlustrasi sepakbola.

Klub ini bermain di Liga Nusantara dan bermarkas di Stadion Tantemak. Kelompok suporter klub ini menamakan komunitasnya dengan Betuah Pawan. Pemain klub ini pasti rajin "menyikat" lawan-lawannya di lapangan.

9. Persekap

© INDOSPORT
Ilustrasi Sepakbola. Copyright: INDOSPORTIlustrasi sepakbola.

Klub ini bukan berasal dari perampok atau penculik. Persekap merupakan klub asal Kalimantan Tengah. Klub ini memiliki kepanjangan nama Persatuan Sepakbola Kapuas. Kini Persekap bermain di Liga Nusantara.

1.5K