Mourinho Ungkap Alasan Timnya Tak Bisa Dapatkan Morata

Sabtu, 15 Juli 2017 18:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Striker Spanyol, Alvaro Morata. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Striker Spanyol, Alvaro Morata.

Jose Mourinho akhirnya buka suara terkait penyebab gagalnya Setan Merah mendapatkan servis Alvaro Morata di bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, Man United dan Real Madrid tak bisa mencapai kesepakatan soal nilai transfer.

"Saya tak suka berbicara tentang pemain yang bukan milik kami. Karena Morata bukan pemain kami. Saya bukan siapa-siapa untuk berbicara tentang pemain Real Madrid," tutur Mourinho, dikutip dari Manchester Evening News.

© INDOSPORT
Jose Mourinho tampak menghadap kamera saat berdiskusi bersama pemainya. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho saat berdiskusi bersama pemainnya.

"Ya, kami punya ketertarikan (pada Morata), itu sudah jelas dan publik tahu. Kita tak mencapai kesepakatan ekonomi, itu juga sudah jelas. Namun itu hak Real Madrid untuk memberi harga pada pemainnya, berapa pun yang mereka mau. Kami tak bisa menentukan harga pemain Real Madrid, mereka yang melakukannya."

Baca Juga

"Dan kami tak mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Saya tak mengkritik Madrid dan saya tak akan mengkritisi dewan kami (Man United) karena mereka yang membuat penawaran dan sudah mencoba mencapai persetujuan. Namun akhirnya mereka tak mencapai kesepakatan itu. Sederhana saja," ungkap eks pelatih Los Blancos era 2010-2013 ini.

© INDOSPORT
Alvaro Morata dan James Rodriguez, dua pemain bintang Real Madrid yang siap dibeli Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata dan James Rodriguez, dua pemain bintang Real Madrid yang siap dibeli Chelsea.

Morata pun kini dikabarkan semakin dekat berlabuh ke klub yang bermain di Chinese Super League (CSL), Tianjin Quanjian. Klub-klub Negeri Tirai Bambu yang rela jor-joran untuk mendatangkan pemain, sepertinya lebih mulus untuk bernegosiasi dengan Real Madrid. Baru-baru ini, Anthony Modeste didatangkan klub tersebut dengan nilai 35,7 juta euro.

Man United sendiri akhirnya mendatangkan Romelu Lukaku ke Old Trafford dengan mahar sebesar 75 juta poundsterling, atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

2.3K