Pemain Ini Buat Bakayoko Tak Sabar Mulai Debut di Chelsea

Senin, 17 Juli 2017 21:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Rekrutan anyar Chelsea, Tiemoue Bakayoko. Copyright: © INDOSPORT
Rekrutan anyar Chelsea, Tiemoue Bakayoko.

Dengan mahar sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp696 miliar), Tiemoue Bakayoko resmi didatangkan Chelsea dari AS Monaco pada 15 Juli 2017 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, The Blues pun memberi kontrak pada pemain kelahiran 17 Agustus 1994 itu selama lima tahun.

© Twitter Chelsea
Tiemoue Bakayoko diikat kontrak oleh Chelsea selama 5 tahun. Copyright: Twitter ChelseaTiemoue Bakayoko diikat kontrak oleh Chelsea selama 5 tahun.

Baca Juga

Setelah resmi menjadi pemain Chelsea bernomor punggung 14, Bakayoko pun mengaku sudah tidak sabar untuk memulai debutnya. Pasalnya, ada salah satu pemain The Blues yang membuatnya ingin segera bekerja sama di atas lapangan.

Pemain itu merupakan rekan satu satu timnya di Timnas Prancis, yakni N'Golo Kante. Bakayoko sendiri memang salah satu pengagum gaya permainan yang dimiliki oleh Kante.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Caption Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesBakayokon tidak sabar bekerja sama dengan Kante.

"N'Golo Kante sudah membuktikan kemampuannya. Dia merupakan pemain terbaik di Liga Primer Inggris musim lalu dan itu bukanlah pencapaian yang mudah didapat," ujar Bakayoko seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

Lebih lanjut, pemain yang merebut gelar juara Ligue 1 musim 2016/17 lalu bersama Monaco tersebut menyebut, kerja sama dengan Kante akan memiliki dampak positif bagi dirinya.

"Dengan bermain bersama sosok seperti Kante akan menjadi hal bagus untuk saya karena bisa membantu kemampuan saya. Saya punya pengalaman bermain dengannya di Timnas Prancis, jadi kami sudah sedikit mengenal satu sama lain. Saya berharap kami bisa menciptakan hal-hal indah di musim ini," tutupnya.

© Valerio Pennicino - UEFA/UEFA via Getty Images
Gelandang bintang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko selangkah lagi bergabung dengan Chelsea. Copyright: Valerio Pennicino - UEFA/UEFA via Getty ImagesBakayoko pernah bermain bersama Kante di Timnas Prancis.

Chelsea sendiri dalam waktu dekat, tepatnya pada 22 Juli 2017 mendatang dijadwalkan memiliki jadwal laga uji coba melawa Arsenal. Bila tidak ada masalah, Bakayoko bisa jadi akan diturunkan oleh Antonio Conte dalam laga tersebut.

902