Ditanya Harapan Juara Liverpool, Ini Jawaban Sarkasme Klopp

Rabu, 19 Juli 2017 20:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bila Anda seorang wartawan, ada baiknya berhati-hati bila mengajukan pertanyaan kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pasalnya, salah-salah Anda justru bisa dibuatnya terlihat bodoh di depan khalayak banyak.

Contohnya seperti yang dialami oleh seorang wartawan BBC yang menghadiri konferensi pers Klopp dalam rangkaian tur pramusim The Reds di Hongkong.

Baca Juga

Saat itu sang wartawan entah sengaja atau tidak menanyakan, 'Apakah menurut Anda (Klopp) Liverpool bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris di akhir musim nanti?'

Tidak mau kesal dengan pertanyaan wartawan tersebut, Klopp pun punya cara brilian untuk menjawab pertanyaan itu sekaligus mempermalukan sang wartawan.

© Internet
Caption Copyright: InternetJurgen Klopp dalam sebuah konferensi pers.

"Saya rasa dalam peraturan kompetisi setiap tim dipersilakan untuk bisa meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Benarkan? Jadi sudah jelas hal itu sangat memungkinkan karena kami didukung oleh peraturan," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu sembari tersenyum seperti dikutip dari Sport Bible.

Tidak berhenti sampai di situ. Klopp kemudian juga mempertanyakan kualitas sang wartawan yang menurutnya menanyakan sesuatu yang tidak bagus.

"Saya sebelumnya berpikir media sekelas BBC harusnya memiliki wartawan yang lebih serius lagi," paparnya sambil tersenyum sinis.

Meski memberi jawaban bernada sarkasme, Klopp pada akhirnya tetap menjawab wartawan tersebut dengan serius.

"Yang ingin saya katakan adalah saya merasa cukup positif untuk menyongsong musim depan. Untuk saat ini, ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan dan bukannya berandai-andai," tutupnya.

© Twitter/@premierleague
Jurgen Klopp merayakan keberhasilan Liverpool duduk di peringkat 4, setelah wasit meniup peluit panjang babak kedua. Copyright: Twitter/@premierleagueKlopp optimistis Liverpool dapat bersaing untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris.

Sedikit informasi, pada musim 2016/17 lalu, Liverpool mampu finis di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan 76 poin.

53