Kualifikasi Piala AFC U-23 2018

"Saya Percaya Indonesia adalah Tim yang Bagus"

Kamis, 20 Juli 2017 10:17 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee mengomentari Timnas Indonesia usai kemenangan 3-0 di laga perdana kualifikasi Piala AFC U-23, Bangkok, Thailand. Menurutnya, Garuda Muda merupakan tim yang bagus.

Rakyat Indonesia harus kembali menelan pil pahit usai Gian Zola dan kawan-kawan tumbang menyesakkan oleh rival Malaysia. Padahal persiapan matang telah dirancang oleh otoritas sepakbola nasional menyambut sejumlah event internasional, termasuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 ini.

Baca juga:

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Indonesia vs Malaysia.

Sebaliknya, hasil tak terduga diraih oleh Malaysia. Persiapan mepet ditambah konflik internal di FAM (PSSI-nya Malaysia) membuat banyak pihak yang meragukan performa Negeri Jiran, terlebih Indonesia jadi lawan pertama.

Namun apa daya, Garuda Muda takluk di tengah ekspektasi dan harapan besar suporter Merah Putih dari Sabang sampai Merauke.

Usai laga, Datuk Ong Kim Swee memberikan komentar mengenai kemenangan yang diraih anak asuhnya. Ia yakin bahwa Indonesia adalah tim yang bagus.

"Saya percaya Indonesia memiliki skuat yang bagus. Tapi pemain kami bisa memanfaatkan celah. Di babak kedua, mereka lebih kuat, namun tiga gol yang kami cetak di babak pertama menyudahi semuanya," jelas Ong Kim Swee dikutip dari laman ESPNFC.

© Hasriyasyah Sabudin/Berita Harian
Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee. Copyright: Hasriyasyah Sabudin/Berita HarianPelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee.

Indonesia akan menghadapi Mongolia di laga selanjutnya, sementara Malaysia melawan Thailand. Mongolia dan Thailand di laga lain bermain imbang.

1.3K