Diragukan Tampil di SEA Games, Sang Agen Beberkan Kondisi Bagas Adi

Kamis, 27 Juli 2017 16:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© bola.com
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho Copyright: © bola.com
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho

Agen Bagas Adi Nugroho, Mulyawan Munial membenarkan kliennya yang berposisi sebagai bek tengah Timnas Indonesia U-22 itu dalam kondisi cedera. Saat ini bek milik Arema FC itu sedang rutin menjalani terapi di salah satu klinik kesehatan dan terus dipantau perkembangannya sampai pekan depan.

Muly Munial menjelaskan kalau cedera Bagas Adi ternyata tidak separah yang diperkirakan sebelumnya. Ia optimistis kliennya bisa fit saat para pemain Timnas U-22 kembali dikumpulkan untuk pemusatan latihan pada awal Agustus mendatang jelang SEA Games 2017.

© Internet
Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi Copyright: InternetDokter Timnas Indonesia Syarif Alwi

"Betul dia ada cedera, tetapi Insya Allah dia bisa tampil karena setelah MRI tenyata tidak separah yang diduga. Kita akan lihat perkembangannya 3-4 hari ke depan," jelas Muly Munial saat dihubungi INDOSPORT.

"Sekarang lagi terapi sekalian cari opsi kedua untuk memastikan keadaannya. Minggu depan paling bisa tahu kondisi pastinya," sambungnya.

© bola/Helmi Fithriansyah
Bagas Adi Nugroho (kapten TImnas U-19) Copyright: bola/Helmi FithriansyahBagas Adi Nugroho (kapten TImnas U-19)

Dokter Timnas U-22, Syarif Alwi juga sudah menjelaskan kalau Bagas Adi memang sedang terapi dan diberikan obat untuk mempercepat proses penyembuhannya. Meski demikian, Dokter asal Sulawesi Selatan itu menyarankan agar Bagas Adi beristirahat total jika masih merasakan sakit, ketika Timnas U-22 dikumpulkan.

“Iya Nur Hardianto sudah pasti tidak bisa tampil dan dibawa. Dia cedera kambuhan dan butuh sekitar empat bulan untuk benar-benar sembuh,” jelas Dokter Timnas U-22, Syarif Alwi saat dihubungi INDOSPORT.

© Twitter@pssi__fai
Skuat Timnas U-22. Copyright: Twitter@pssi__faiSkuat Timnas U-22.

"Sedangkan Bagas Adi ada masalah cedera di lututnya setelah dilakukan MRI. Tetapi saat ini dia sedang melakukan terapi dan kita berikan obat terbaik, semoga saja ada kejutan dan kondisinya bisa membaik," sambungnya.

"Kalau menurut pengalaman jika masih sakit tidak boleh dipaksakan. Kalau sampai tanggal pemanggilan masih sakit, kita sarankan tidak usah dibawa karena butuh satu sampai dua bulan untuk penyembuhan," tutupnya.