Kecewa Wasit, Pelatih BFC: Harusnya Pacheco Dapat Kartu Merah

Minggu, 30 Juli 2017 02:00 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta William Pachecho, terlibat ketegangan dengan pemain Bhayangkara FC. FOTO: Herry Ibrahim/Football265.com. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta William Pachecho, terlibat ketegangan dengan pemain Bhayangkara FC. FOTO: Herry Ibrahim/Football265.com.

Kekalahan 0-1 Bhayangkara FC dari Persija Jakarta masih meninggalkan cerita untuk pelatih Simon McMenemy. Arsitek asal Skotlandia itu menyayangkan sikap yang ditunjukkan bek Macan Kemayoran, julukan Persija, Willian Pacheco ketika keduanya bentrok di Stadion Patriot, Bekasi, dalam laga penutupan putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 2017 .

Awalnya, bek asal Brasil itu melakukan selebrasi ke arah penonton saat pertandingan memasuki menit-menit akhir. Padahal, Bhayangkara FC tengah teringgal 0-1 setelah kebobolan oleh gol Bruno Lopes di menit ke-90.

"Menjelang laga berakhir, ada pemain  Persija yang melakukan selebrasi dengan penonton. Itu menunjukan tidak respek kepada lawannya," ucap Simon pada sesi temu pewarta pasca pertandingan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Bruno Lopes melakukan selebrasi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWiliam Pachecho dan Bruno Lopes melakukan selebrasi. FOTO: Herry Ibrahim/Football265.com.

"Kalau lawan melihat seperti pasti akan bereaksi. Cuma pemain itu bebas melakukan apa saja, karena bermain di hadapan suporternya," lanjut Simon.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (29/07/17) malam WIB itu berlangsung sengit. Kedua tim saling jual beli serangan hingga menit-menit pamungkas.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Bruno datang sebagai penyelamat Macan Kemayoran. Memanfaatkan sepak pojok Rezaldi Hehanusa, bomber asal Brasil itu sukses menyambutnya dengan tandukan kepala. Gol 1-0 untuk Persija.

© Muhammad Adiyaksa/Football265.com
Simon McMenemy dalam sesi konferensi pers. Copyright: Muhammad Adiyaksa/Football265.comSimon McMenemy dalam sesi konferensi pers. FOTO: Muhamad Adiyaksa/Football265.com.

Simon membandingkan kejadian tadi dengan sepakbola Inggris. Menurutnya, wasit bisa lebih tegas merespons insiden seperti itu.

"Kalau main di Inggris harusnya dapat kartu merah, tapi di sini bisa lolos," tutup Simon.

2.1K