5 Pesepakbola yang Layak Gantikan Countiho di Liverpool

Senin, 31 Juli 2017 16:49 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Pemain anyar yang layak gantikan Philippe Coutinho di Liverpool. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Pemain anyar yang layak gantikan Philippe Coutinho di Liverpool.

Bursa transfer musim panas ini belakangan ramai membicarakan isu hengkangnya salah satu pemain bintang Barcelona, Neymar ke Prancis. Adalah klub Paris Saint-Germain yang dikabarkan telah siap menggelontorkan banyak dana dengan mengaktifkan klausul pembelian sang pemain mencapai 222 juta euro atau Rp3,4 triliun.

Kabar tersebut pun semakin berembus kencang setelah banyak pemberitaan yang memperkuat sang pemain akan segera hengkang. Jika Neymar benar-benar pindah ke Prancis, pihak Barcelona pun harus segera mencari pengganti yang sepadan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pria berusia 25 tahun tersebut.

© Ira L. Black/Corbis via Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar dalam sesi latihan tim. Copyright: Ira L. Black/Corbis via Getty ImagesBintang Barcelona, Neymar diincar klub Paris Saint-Germain.

Media pun mulai ramai-ramai memberitakan bahwa salah satu penggawa Liverpool, Philippe Coutinho disebut-sebut menjadi sosok yang pantas untuk mengambil alih tugas milik Neymar di Camp Nou. Pihak Blaugrana pun dilaporkan telah menunjukkan ketertarikan pada diri Coutinho.

Namun sayangnya, pelatih Jurgen Klopp masih tidak ingin melepas pemainnya itu. Ia pun dikabarkan menyematkan harga yang besar pada diri Coutinho, yakni sekitar 134 juta pounds atau Rp2,3 triliun.

Keinginan kuat untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain pun tidak membuat pihak Blaugrana menyerah begitu saja. Berbagai cara pun dilakukan demi memboyong sang pemain, seperti menawarkan Ivan Rakitic sebagai opsi tukar.

© Getty Images
Philippe Coutinho mencetak gol kedua lewat tendangan bebas. Copyright: Getty ImagesPhilippe Coutinho, bintang Liverpool.

Jika nantinya pihak The Reds benar-benar melepas pemainnya ke klub asal La Liga Spanyol tersebut, tentu menjadi pekerjaan yang berat bagi Klopp untuk bisa mencari pengganti yang sesuai dengan performa apik yang ditunjukkan Coutinho selama berseragam merah.

Selama empat tahun membela Liverpool, pesepakbola berusia 25 tahun itu telah mencatatkan 42 gol dan 37 assists dari total 181 laga pertandingan. Berbagai gelar individu pun ia raih, seperti Player of the Year pada musim 2014/15 dan 2015/16.

Melihat hal itu, INDOSPORT akan merangkum siapa saja pemain yang dikatakan layak untuk menggantikan posisi Philippe Coutinho jika benar-benar hengkang dari Anfield Stadium.

1.3K