Bursa Transfer

Coutinho Kemahalan, Barcelona Bidik Mantan Pemain Madrid?

Senin, 31 Juli 2017 19:03 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Mesut Ozil, gelandang serang Arsenal. Copyright: © Indosport
Mesut Ozil, gelandang serang Arsenal.

Kencangnya isu kepergian Neymar ke Prancis membuat pihak Barcelona mulai mencari sosok yang pantas untuk menggantikan posisi pesepakbola berusia 25 tahun tersebut. Sebelumnya, gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho disebut-sebut sebagai target utama Blaugrana yang ingin didatangkan ke Camp Nou.

© The Sun
Philippe Coutinho menjadi incaran Barcelona. Copyright: The SunPhilippe Coutinho menjadi incaran Barcelona.

Namun sayangnya, sang pelatih Jurgen Klopp dikabarkan masih tidak ingin melepas anak asuhnya itu. Ia pun menyematkan harga yang cukup tinggi pada diri Coutinho mencapai 134 juta pounds atau Rp2,3 triliun.

Kini, Sportsmole (31/07/17) memberitakan bahwa Barca kemungkinan akan mengalihkan perhatiannya pada salah satu pemain Arsenal, yakni Mesut Ozil. Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde merasa bahwa mereka bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain dengan dana 53 juta pounds (Rp926 miliar).

Tentu harga yang jauh lebih murah untuk dikeluarkan manajemen klub dibandingkan jika mereka ingin mendapatkan tanda tangan Coutinho.

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Gelandang andalan Arsenal, Mesut Ozil. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesGelandang andalan Arsenal, Mesut Ozil.

Saat ini, Ozil sendiri tinggal menyisakan kontrak satu tahun lagi atau hingga 2018 mendatang. Meskipun dirinya pernah mengungkapkan bahwa senang berada di London, hingga kini pemain Timnas Jerman itu belum membahas perpanjangan kontrak baru.

Jika sang pemain memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium, tentu pihak The Gunners perlu memikirkan baik-baik tawaran yang diajukan oleh Barca jika tidak ingin melepas Ozil secara gratis pada musim depan.

2.4K