Gagal Happy Ending, Aji Santoso: Arema Tidak Beruntung

Senin, 31 Juli 2017 02:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Hendra Mujiraharja
© Ian Setiawan/Football265.com
Dedik Setiawan, Cristian Gonzales, dan Arthur Cunha saat duel melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/Football265.com
Dedik Setiawan, Cristian Gonzales, dan Arthur Cunha saat duel melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan.

Publik sepakbola di Malang benar-benar dibuat spot jantung dalam menyaksikan tim kesayangan berlaga. Beragam peluang tercipta plus kartu merah Diego Michiels di akhir laga, nyatanya tak membuat Arema bisa menundukkan Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Ya, target menyapu bersih poin di tiga laga terakhir putaran pertama akhirnya jauh dari kenyataan. Arema pun gagal happy ending untuk menutup paro musim dengan tiga poin, setelah ditahan imbang tanpa gol oleh PBFC.

Meski demikian, pelatih Aji Santoso tetap memberi apresiasi kepada anak asuhnya. Menurutnya, Cristian Gonzales dkk sudah bermain bagus, hanya kurang beruntung karena tidak dapat mencetak gol.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso memberikan pernyataan di konferensi pers. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAji Santoso memberikan pernyataan di konferensi pers.

"Saya memahami kalau Aremania semua kecewa dengan hasil imbang ini. Tapi, mereka juga harus paham, kalau permainan kita sudah bagus," kata Aji

"Kalau kita tidak menang karena tidak main bagus, mereka berhak kecewa. Tapi hari ini hanya kurang beruntung saja," sambung mantan penggawa Persebaya Surabaya itu.

Lebih lanjut, Aji sedikit menyesalkan dengan efektifitas lini depannya. Hasil imbang sebenarnya bisa dihindari, jika saja salah satu dari sekian peluang emas mampu membobol gawang PBFC yang dikawal Muhamad Rido.

Di pertengahan babak kedua, setidaknya ada tiga peluang emas yang dihasilkan Arema. Dua shooting Esteban Vizcarra dan Hendro Siswanto masih gagal, sementara gol Dedik Setiawan di menit-menit akhir dinyatakan offside.

© Ian Setiawan/Football265.com
Esteban Vizcarra berkali-kali gagal menembus lini Diego Michiels yang bermain disiplin. Copyright: Ian Setiawan/Football265.comEsteban Vizcarra berkali-kali gagal menembus lini Diego Michiels yang bermain disiplin.

"Intinya kami sudah bermain sangat baik, hanya bedanya tidak bisa cetak gol," papar Aji.

"Saya kira ini sebagai hal yang wajar di sepakbola. Lihat saja, semua peluang bisa dimentahkan oleh kiper maupun bek lawan," pungkas eks pelatih Persela Lamongan itu.

472