Liga 1

Wonderkid Bhayangkara FC Kritik Perayaan Gol Pemain Persija

Senin, 31 Juli 2017 04:22 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC bersitegang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC bersitegang.

Pertandingan pekan ke-17 Gojek Traveloka Liga 1 yang berlangsung Sabtu, (29/07/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, itu berakhir dramatis. Persija Jakarta pun berhasil menumbangkan Bhayangkara FC (BFC) dengan skor 1-0.

Buntut selebrasi di menit-menit akhir pertandingan, bek Persija Jakarta, Willian Pacheco mendapat banjir kecaman. Setelah sebelumnya pelatih BFC, Simon McMenemy, kini giliran gelandang muda The Guardian, julukan BFC, Wahyu Subo Setho.

Pacheco melakukan selebrasi berlebihan sesaat setelah Persija mencetak gol di menit-menit akhir laga via sundulan Bruno Lopes. Pemain asal Brasil itu terlihat sangat emosional menyambut ukiran dari rekan setimnya itu.

Wahyu cukup menyesali aksi yang dilakukan Pacheco. Apalagi, kejadian itu membuat timnya kehilangan beberapa menit perpanjangan waktu lantaran sempat terjadi friksi antara kedua tim.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

"Terkait insiden itu, pemain Persija kurang respek dengan tim lawannya," ujar Wahyu kepada wartawan.

"Mungkin kalau di liga luar negeri, sudah dicap tidak fair play. Kalau mau of menang, harus murni. Jangan begitu," tambahnya.

Sebelumnya, Kapten BFC, Indra Kahfi juga tampak sangat kesal dengan sikap yang ditunjukkan oleh Pacheco. Bahkan, kiper Persija yang sekaligus adik Kahfi, Andritany Ardhiyasa, sempat terlibat insiden dengan kakaknya tersebut.

870