Liga 1 Indonesia

Gagal Bajak Milo, Persib Hanya Punya 3 Hari Cari Pengganti

Rabu, 2 Agustus 2017 19:19 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung harus segera mencari pelatih anyar jelang putaran kedua Liga 1. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung harus segera mencari pelatih anyar jelang putaran kedua Liga 1.

Persib Bandung hampir dipastikan gagal menggunakan jasa Milomir Seslija sebagai pelatih anyar mereka. Belakangan, pihak Milo, sapaan akrabnya, dan Persiba sebagai klub sebelumnya menolak kabar bahwa yang bersangkutan mencapai kesepakatan dengan Persib.

Sebelumnya, Umuh Muchtar selaku Manajer Persib Bandung mengatakana bahwa pihaknya telah menunjuk Milo sebagai pembesut mereka. Bahkan Umuh meyakinkan bahwa yang bersangkutan bakal segera memimpin latihan Persib sebelum tanggal 5 Agustus mendatang.

"Sudah kesepakatan bersama. Apa boleh buat, nanti secepatnya sebelum tanggal 5 (Agustus) dia sudah bisa memimpin," ujar Umuh.

© Instagram/persibafc_media
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: Instagram/persibafc_mediaPelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, membantah akan melatih Persib Bandung.

Namun pernyataan ini segera dibantah oleh Bambang Suhendro selaku Manajer Persiba. Bahkan Bambang menuding bahwa apa yang dilakukan Persib adalah pola mafia.

“Tidak benar itu, karena dia kontraknya sampai akhir musim ini. Itu mafia namanya, tidak benar,” ujar Bambang lagi.

Hal ini memaksa Persib untuk segera menemukan pelatih baru jelang bergulirnya putaran pertama. Pasalnya, tugas Herrie Setyawan sebagai caretaker akan segera usai.

"Sekarang untuk pelatih kepala masih menunggu. Persib memang harus segera punya pelatih kepala, saya kan caretaker, hanya sementara," ucap Herrie seperti dikutip dari laman resmi klub.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Herrie Setyawan, asisten Pelatih Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportHerrie Setyawan, caretaker Persib Bandung.

Herrie sendiri hanya diperbolehkan memimpin 2 laga sebagai seorang caretaker. Sementara untuk menjadi pelatih kepala, pria yang akrab disapa Jose ini masih terbentur regulasi.

Hal ini membuat Maung Bandung praktis hanya bisa menggunakan jasa Jose hingga 3 hari ke depan hingga laga melawan PS TNI. Jika belum menemukan pelatih baru, maka krisis yang dialami Persib tentu akan lebih berat mengingat posisi Maung Bandung yang kini tercecer di papan bawah klasemen sementara.