Bursa Transfer

Aksi Bakar Jersey Neymar Mulai Terjadi

Kamis, 3 Agustus 2017 10:48 WIB
Editor: Ramadhan
© INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar.

Kepergian Neymar dari Barcelona bakal menimbulkan banyak dampak, baik dari sisi transfer pemain maupun terkait hal-hal lain. Yang jelas, hengkangnya Neymar dari Camp Nou bakal membuat banyak fans Barcelona merasa sangat kesal.

Neymar memang sudah memutuskan masa depannya dan bersama sang ayah serta agennya, pemain berusia 25 tahun itu sudah menyampaikan kepada klub bahwa ia ingin hengkang. Barcelona pun siap melepas Neymar sesuai buy-out clause senilai 222 juta euro atau Rp3,5 triliun.

© INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar. Copyright: INDOSPORTPenyerang Barcelona, Neymar.

Kabar hengkangnya Neymar langsung memunculkan beragam respons, baik dari para pecinta sepakbola maupun penggemar Barcelona. Banyak yang menyebut Neymar bakal bergabung dengan PSG lantaran mengincar gaji selangit yang akan diterimanya.

Neymar dianggap mata duitan karena lebih memilih pergi dari klub bertabur bintang dengan jaminan prestasi dan memilih bergabung dengan klub kaya baru. Karena alasan-alasan itulah akhirnya sebagian penggemar Barcelona kecewa.

© dailymail.co.uk
Poster baru Barcelona dipasang di luar Caixa Bank di Nou Camp. Copyright: dailymail.co.ukPoster baru Barcelona dipasang di luar Caixa Bank di Nou Camp.

Bahkan, sudah ada aksi bakar jersey Neymar. Akun Twitter @MessiWorld mengunggah sebuah video yang memperlihatkan jersey milik Neymar musim 2015/16 bersama El Barca dibakar oleh seseorang.

Aksi bakar jersey Neymar itu tentu sebagai bentuk kekesalan yang luar biasa dari fans Barcelona yang menilai Neymar kini berubah jadi sosok penggila uang. Loyalitas Neymar begitu mudah ditukar dengan lembaran-lembaran uang.

Bukan tak mungkin, setelah ini bakal ada aksi-aksi negatif lain yang ditujukan kepada Neymar yang memutuskan pergi dari Camp Nou. 

2.3K