Tampilan Nyeleneh Neymar Saat Tanda Tangan Kontrak Senilai Rp3,4 Triliun

Sabtu, 5 Agustus 2017 05:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Neymar dalam konferensi pers di PSG. Copyright: © Getty Images
Neymar dalam konferensi pers di PSG.

Penyerang asal Brasil, Neymar akhirnya resmi meninggalkan Barcelona ke klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Kedatangan Neymar itu pun ditebus dengan harga yang sangat mahal oleh klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, dana sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun) mengucur dari kantong PSG untuk melunasi transfer Neymar dari Blaugrana. Dana sebesar itu pun secara otomatis membuat Neymar kini berstatus pemain termahal di dunia.

Di balik proses kepindahan Neymar ke PSG itu sendiri tersaji sebuah kejadian menarik, yakni ketika pemain kelahiran 5 Februari 1992 itu membubuhkan tanda tangannya di atas kertas kontrak bernilai Rp3,4 triliun.

Salah satu akun Twitter, @FootyAccums mengunggah sebuah foto Neymar ketika menandatangani kontrak penanda resminya ia menjadi pemain baru PSG.

Biasanya, saat menandatangani kontrak perpindahan atau perpanjangan masa bakti, seorang pemain akan menggunakan pakaian rapih dan formal. Namun, hal berbeda justru ditunjukkan oleh Neymar.

Dengan hanya menggunakan kaus tanpa lengan berwarna putih, pemain yang memiliki hubungan persahabatan dengan Lewis Hamilton itu dengan entengnya menandatangani surat kontraknya.

Tidak hanya itu, saat menandatangani kontrak tersebut, Neymar terlihat didampingi oleh sejumlah orang terdekatnya. Situasi itu pun sekilas mirip dengan kondisi ketika seseorang dipersekusi untuk membuat surat permintaan maaf.

© Indosport
Neymar Diperkenalkan PSG Copyright: IndosportNeymar kini berstatus pemain termahal di dunia.

Perlu diketahui, PSG sendiri memberikan Neymar kontrak berdurasi lima tahun. Hal itu membuatnya akan menjadi bagian klub besutan Unai Emery hingga musim 2022 mendatang.

1.5K