Melihat Gemuruh Ultras PSG Sambut Kedatangan Neymar

Sabtu, 5 Agustus 2017 00:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Paris Saint-Germain
Suasana penyambutan Neymar di Parc des Princes. Copyright: © Paris Saint-Germain
Suasana penyambutan Neymar di Parc des Princes.

Perjalanan karier Neymar di Barcelona akhirnya berakhir sudah. Terhitung sejak Kamis (03/08/17) lalu, penyerang berkebangsaan Brasil itu resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain.

Tidak ingin membuat para fans menunggu lama untuk melihat bintang barunya, pihak klub pun langsung menggelar sesi perkenalan mantan rekan satu tim Lionel Messi dan Suarez tersebut.

Bertempat di Stadion Parc des Princes yang merupakan markas kebanggaan PSG, Neymar diperkenalkan secara resmi kepada para pendukung setia klub yang dibentuk sejak 1970 silam itu.

Sambutan meriah dari para ultras PSG pun langsung dirasakan oleh Neymar kala keluar dari Stadion Parc des Princes. Dengan menyalakan flare berwarna merah, biru, dan putih, para fans PSG tidak berhenti-henti mengelu-elukan nama pemain kelahiran 5 Februari 1992 tersebut.

Dengan senyum hangat dan lambaian tangan, Neymar membalas sorak-sorai para pendukung barunya, sembari tetap mendapat kawalan ketat dari petugas keamanan.

Dalam salah satu momen, Neymar terlihat mendatangi barisan penonton untuk menerima ajakan jabat tangan. Petugas keamanan pun sempat dibuat kerepotan untuk mencegah desakan penggemar yang berebut kesempatan untuk menyentuh pemain yang mengawali karier sepakbola profesionalnya di Santos tersebut.

Selain Neymar, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi juga ikut menjadi sosok yang mendapat pujian dari para pendukung mantan klub Zlatan Ibrahimovic tersebut. Sorak-sorai itu memang pantas ia terima setelah rela mengucurkan dana besar untuk mendatangkan Neymar.

Sedikit informasi, Neymar sendiri didatangkan dengan harga cukup fantastis oleh PSG. Bayangkan saja, uang sebanyak 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun) rela dikeluarkan Les Parisiens agar bisa mendapatkan jasa pemain yang baru berusia 25 tahun itu.

Dana itu sendiri secara otomatis membuat Neymar kini juga berstatus pemain termahal di dunia, melampaui rekor Paul Pogba ketika didatangkan Manchester United dari Juventus dengan nominal  89 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun) pada 2016 lalu.

1.1K