Timnas Indonesia U-16 Berharap Bisa Hadapi Tim 'Bayangan' Thailand dan Laos

Senin, 7 Agustus 2017 13:23 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Lanjar Wiratri/Football265.com
Timnas U-16 saat sedang latihan. Copyright: © Lanjar Wiratri/Football265.com
Timnas U-16 saat sedang latihan.

Timnas Indonesia U-16 mulai melangkah maju usai kegagalan di ajang Piala AFF U-15 beberapa waktu lalu. Tim asuhan Fachri Husaini itu kembali bersiap jelang babak Kualifikasi Piala Asia U-16.

Fachri menyebut timnya akan menghadapi laga uji coba sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-16. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada jadwal uji coba internasional untuk Timnas U-16.

© Lanjar Wiratri/Football265.com
Timnas U-16 saat sedang latihan. Copyright: Lanjar Wiratri/Football265.comTimnas U-16 saat sedang latihan.

"Kamis kan ada Trofeo dengan tim Pelajar Indonesia yang berangkat ke turnamen di China dan tim Topskor yang berangkat ke China nanti buat uji coba," ujar Fachri di Lapangan Atang Sutresna, Senin (07/08/17).

"Belum ada kejelasan uji coba internasional," tambahnya.

Jika pun nantinya timnya dijadwalkan untuk berlaga di uji coba internasional, Fachri berharap timnya berkesempatan berhadapan dengan tim 'bayangan' Thailand dan Laos. Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-16 bergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 bersama tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

"Kalau ada uji coba internasional paling tidak saya bisa berhadapan dengan tim yang minimal sama gaya mainnya dengan Thailand atau Laos," jelas Fachri.

© Lanjar Wiratri/Football265.com
Timnas U-16 saat sedang latihan. Copyright: Lanjar Wiratri/Football265.comTimnas U-16 saat sedang latihan.

"Kami sudah pernah berhadapan dengan Thailand dan Laos tapi itu penting untuk kami melakukan uji coba internasional dengan tim yang mewakili dua tim itu paling tidak untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain," tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-16 menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada 16 September. Lalu Timnas U-16 akan menghadapi Timor Leste pada 18 September 2017, Thailand 20 September, dan Laos pada 22 September 2017.