Pasca Tumbangkan Persija, Jacksen F Tiago Bakal Susah Tidur

Senin, 7 Agustus 2017 03:07 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Membawa timnya meraih kemenangan adalah impian setiap pelatih sepakbola. Tidak terkecuali untuk arsitek Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Pelatih asal Brasil itu berhasil membawa Laskar Antasari, julukan Barito, menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. Meski meraih kemenangan tipis di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu, (06/08/17) Jacksen mengaku bakal terserang sindrom aneh pasca keberhasilan mendulang poin penuh.

Mantan juru taktik Persebaya Surabaya tersebut mengaku akan susah tidur setelah sukses mempecundangi Macan Kemayoran. Apalagi dengan hasil ini, Barito merangkak naik mendekati poin Persija dengan perolehan 27 poin di peringkat tujuh, berselisih satu poin dengan Persija di peringkat enam.

© Instagram @liga1match
Hasil laga Barito Putera vs Persija Jakarta Copyright: Instagram @liga1matchHasil laga Barito Putera vs Persija Jakarta.

"Permainan hari ini sangat bagus dan tim bermain kompak. Kami tampil menekan lawan dan berhasil mengalahkan mereka. Tim juga sangat percaya diri. Rasanya, saya akan sulit tidur nanti malam karena kemenangan ini," ucap Jacksen pada sesi temu pewarta pasca pertandingan, Minggu, (06/08/17).

Pencetak gol kemenangan Barito, Muhammad Rifqi mengungkapkan kebahagiannya atas ceplosan bola ke gawang lawan di menit ke-57. Kendati dinilai berbau offside oleh sejumlah pengamat, pesepakbola bernomor punggung lima tersebut menganggap kemenangan timnya diraih berkat kerja keras maksimal rekan setim.

"Saya senang bisa mencetak gol dan membantu tim untuk meraih kemenangan. Kami bermain kompak dan penuh percaya diri," beber Rifqi.

"Namun, yang terpenting adalah kemenangan Barito Putera. Sebab, di sini kami tidak sekadar tim melainkan sudah seperti keluarga. Tidak ada perbedaan antara pemain inti atau cadangan," tutupnya.

© Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago didampingi oleh Muhammad Rifqi. Copyright: Persija JakartaPelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago didampingi oleh Muhammad Rifqi.

Sedikit informasi, kemenangan Barito ini sendiri secara otomatis mengakhiri rekor tak terkalahkan milik Persija. Sebelumnya, Macan Kemayoran tercatat belum pernah takluk di 12 pertandingan terakhir.

Selanjutnya, Barito sendiri bakal langsung mempersiapkan diri guna menghadapi laga pekan ke-19 Liga 1 menghadapi Mitra Kukar pada Jumat (11/08/17) mendatang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

495