Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar Latihan Jelang Kualifikasi Piala Asia

Senin, 7 Agustus 2017 13:34 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Timnas Indonesia U-16 kembali menjalani sesi latihan hari ini di Lapangan Atang Sutresna, Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Ditemui usai latihan, pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, menjelaskan fokus latihan yang dipimpinnya hari ini.

Fachry mengungkap menu latihan tim kali ini fokus untuk memperbaiki strategi transisi negatif para pemainnya yang dianggap masih kurang.

© Lanjar Wiratri/Football265.com
Timnas U-16 saat sedang latihan. Copyright: Lanjar Wiratri/Football265.comSuasana latihan di Lapangan Atang Sutresna.

"Ini sebenarnya untuk aerobic capacity kemudian untuk latihan transisi dari menyerang ke bertahan," ujar Fachry di Lapangan Atang Sutresna, Senin (07/08/17).

"Ini persoalan kami karena pemain masih sering terlambat dari posisi menyerang kembali ke bertahan," tambahnya.

© Lanjar Wiratri/Football265.com
Timnas U-16 saat sedang latihan. Copyright: Lanjar Wiratri/Football265.comTimnas U-16 saat sedang latihan.

Rencananya, Fachry akan mengumumkan 15 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-16 pada Kamis 10 Agustus 2017. Skuat berjuluk Garuda Asia itu akan melakoni laga perdana menghadapi Kepulauan Mariana di Kualifikasi Piala Asia U-16 pada 16 September mendatang.

Untuk babak kualifikasi, Timnas Indonesia U-16 bergabung dengan tuan rumah, Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara di Grup G.

© Lanjar Wiratri/Football265.com
Timnas U-16 saat sedang latihan. Copyright: Lanjar Wiratri/Football265.comCoach Fachri berikan instruksi kepada anak asuhnya.

Kualifikasi Piala Asia U-16 bakal diikuti oleh 43 tim. 10 juara grup dan lima runner-up terbaik bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-16 bersama tim tuan rumah.