Bhayangkara FC Resmi Gunakan Jasa Mantan Kiper Timnas Indonesia

Selasa, 8 Agustus 2017 01:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai kemenangan. (Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai kemenangan. (Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Kabar bagus datang dari Bhayangkara FC (BFC) dalam putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Bagaimana tidak, klub berjuluk The Guardian tersebut baru saja resmi mendatangkan pemain baru.

Pemain yang baru saja didatangkan oleh BFC itu sendiri berada di posisi kiper dan memiliki pengalaman menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia, yakni Fauzal Mubarok.

Sosok yang pernah menjadi pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut bahkan sudah ikut berlatih bersama Firman Utina dkk di lapangan Simprug, Pertamina pada Senin (07/08/17) sore.

© Bhayangkara FC
Aksi penyelamatan yang dilakukan Fauzal Mubarok. Copyright: Bhayangkara FCAksi penyelamatan yang dilakukan Fauzal Mubarok.

Meski berstatus pemain baru, pria kelahiran 6 Januari 1984 tersebut sudah terlihat enjoy dan akrab dengan pemain-pemain lain, termasuk dua kiper muda BFC, Awan Setho Raharjo dan Rully Desrian.

"Saya diminta datang. Di sinilah saya sekarang dan mudah-mudahan bisa diterima. Bhayangkara FC tim bagus. Mudah-mudahan saya bisa menjadi bagian dari tim ini," ujar Fauzal seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Keputusan BFC untuk mendatangkan kiper dengan tinggi 180 cm ini sendiri sempat mengejutkan, lantaran usianya yang kini sudah menginjak 33 tahun, yang mau tidak mau bisa berpengaruh pada stamina dan konsentrasi saat bertanding.

© Bhayangkara FC
Fauzal Mubarok resmi menjadi kiper baru Bhayangkara FC. Copyright: Bhayangkara FCFauzal Mubarok resmi menjadi kiper baru Bhayangkara FC.

Meski begitu, manajemen klub besutan Simon McMenemy itu percaya Fauzal bisa menjadi andalan mereka, sekaligus menjadi mentor bagi Awan Setho dan Rully Desrian.

"Kami memerlukan kiper senior seperti Fauzal. Sebab, saat ini kami hanya punya kiper muda. Mudah-mudahan juga pelatih cocok dengan performa Fauzal," ungkap Rahmad Sumanjaya, Corporate Secretary BFC.

Sepanjang karier sepakbolanya, Fauzal tercatat sudah beberapa kali memperkuat tim-tim besar. Sebut saja PSPS Pekanbaru, Persela Lamongan, hingga Sriwijaya FC.

2.3K