SEA Games 2017

Inikah Sosok Pengganti Bagas Adi di Timnas U-22?

Selasa, 8 Agustus 2017 17:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bola.com
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho. Copyright: © bola.com
Pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho.

Kondisi bek tengah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho sampai saat ini masih terus dipantau. Hal itu terjadi karena, bek milik Arema FC itu sedang menjalani terapi pemulihan usai cedera lutut yang dialaminya pada kualifikasi Piala Asia U-23 Juli lalu. Oleh sebab itu, tim pelatih Timnas U-22 pun sudah menyiapkan pemain lain untuk mengisi posisi Bagas Adi.

Pemain pengganti yang dimaksud adalah Ricky Fajrin. Tim pelatih Timnas U-22 memilih untuk mencoba menempatkan pemain Bali United itu di posisi bek tengah saat menjalani latihan pagi tadi, Selasa (08/08/17) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

© Herry Ibrahim/Football265.com
Timnas U-22 Jelang SEA Games 2017 Copyright: Herry Ibrahim/Football265.comTimnas U-22 jelang SEA Games 2017.

Asisten pelatih Bima Sakti menjelaskan hal itu sebagai salah satu opsi agar membiasakan pemain jika ada situasi dan kondisi yang mengharuskan mereka mengubah taktik dan strategi.

"Memang setelah Bagas Adi cedera, kita cari alternatif untuk posisi stopper dan Ricky bisa di dua posisi, di center back dan kiri. Jadi kita manfaatkan dia untuk mengisi dua posisi itu," tutur Bima Sakti.

Meski tengah menjalani terapi, Bagas Adi sejatinya tetap dipanggil bergabung ke pemusatan latihan kali ini. Setelah menjalani terapi, kondisi Bagas Adi memang dikabarkan mengalami kemajuan. Akan tetapi, dokter Timnas U-22, Syarif Alwi menyarankan jika masih merasakan nyeri atau sakit sebaiknya Bagas tidak usah memaksakan diri agar cederanya tidak bertambah parah.

© Herry Ibrahim/Football265.com
Timnas U-22 Jelang SEA Games 2017 Copyright: Herry Ibrahim/Football265.comTimnas U-22 jelang SEA Games 2017.

Pelatih Luis Milla juga sempat mengatakan akan menunggu perkembangan Bagas Adi hingga saat terakhir sebelum keberangkatan. Pasalnya pemain 20 tahun itu merupakan salah satu bek andalan bersama Hansamu Yama.

"Bagas sampai menit terakhir kita akan tunggu apakah kondisinya bisa baik atau tidak, karena dia pemain penting," jelas mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu.

1K