Calon Sarjana Ekonomi Ini Ungkap 'Rahasia' di Kamar Timnas U-22

Rabu, 9 Agustus 2017 13:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Football265.com
Timnas U-22 jelang SEA Games 2017 Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Timnas U-22 jelang SEA Games 2017

Semua kegiatan di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akhir-akhir ini terus menjadi sorotan. Hal itu tidak lepas dari keikutsertaan mereka pada ajang SEA Games yang akan berlangsung pekan depan.

Selain situasi dan olah bola di dalam lapangan, cerita lain mengenai kegiatan pemain di luar lapangan juga menarik untuk disimak. Seperti yang disampaikan oleh winger Timnas U-22, Osvaldo Haay berikut.

© Herry Ibrahim/Football265.com
Timnas U-22 Jelang SEA Games 2017 Copyright: Herry Ibrahim/Football265.comPersiapan Timnas U-22 jelang SEA Games 2017.

Osvaldo turut bertutur mengenai kegiatan para pemain usai latihan. Pemain milik Persipura Jayapura itu mengungkapkan kalau ada banyak kegiatan dan aksi yang dilakukan pemain ketika berada di hotel.  

"Kalau saya biasanya suka nonton film di kamar lewat hape, kan ada wifi gratis di hotel," tutur Osvaldo. 

"Bisanya kita sering kumpul juga, sama Marinus (Wanewar), kemudian ada Evan (Dimas) juga. Bisanya kita ngobrol-ngobrol banyak tetapi soal hal yang di luar sepakbola," sambungnya seraya tertawa.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Cenderawasih ini mengaku sebenarnya suka menghabiskan waktu libur latihan dengan mengunjungi tempat wisata alam. Akan tetapi, selama berada di Jakarta hal itu tidak bisa dilakukan, karena jarang dijumpai lokasi seperti itu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Osvaldo Ardiles Haay. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaOsvaldo Ardiles Haay.

"Kalau sekarang teman sekamar itu saya dengan Marinus. Biasanya kalau jeda latihan atau libur biasanya saya suka ke tempat wisata, tetapi kalau di Jakarta sini mau ke mana semuanya serba gedung, beda dengan di Papua sana," jelas pemain 19 tahun ini.

Timnas U-22 masih akan menjalani pemusatan latihan hingga Jumat (11/08/17) mendatang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Saat ini masih ada dua pemain yang absen latihan yakni Bagas Adi (terapi pemulihan cedera) dan Ezra Walian yang trial di West Ham United dan akan tiba satu dua hari ke depan.

448