Direktur Barcelona ke Liverpool untuk Jemput Coutinho?

Rabu, 9 Agustus 2017 03:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© David Blunsden/Action Plus via Getty Images
Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © David Blunsden/Action Plus via Getty Images
Pemain bintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Beredar laporan dari DailyMail, jika Albert Soler selaku Direktur Klub Barcelona telah tiba di Inggris untuk membahas kesepakatan dengan pemain bintang milik Liverpool, Philippe Coutinho.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Blaugrana memang sangat gencar untuk mendatangkan gelandang serang asal Brasil ini sebagai pengganti komptriotnya di Timnas Brasil, Neymar Jr yang kini telah hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

© Indosport
Neymar Diperkenalkan PSG Copyright: IndosportNeymar Jr, mantan bintang Barcelona yang kini telah bermain bagi PSG.
© Sport.Es
Albert Soler, Direktur Klub Barcelona. Copyright: Sport.EsAlbert Soler, Direktur Klub Barcelona.

Sebelumnya, El Barca telah menawarkan dana sebesar 72 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,24 triliun. Namun tawaran tersebut telah ditolak oleh pihak The Reds yang masih bersikeras untuk mempertahankan aset berharganya itu.

Bukannya menyerah, Barca justru kini langsung datang untuk menemui pihak Liverpool dengan menawarkan dana lebih besar, yakni sebesar 80 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,38 triliun.

Coutinho sendirinya sejatinya sudah dikabarkan bersedia untuk bergabung dan bermain bagi Lionel Messi dan kawan-kawan di musim 2017/18 ini, hanya saja ia tidak akan kecewa andai Liverpool ataupun pelatihnya, Jurgen Klopp akan tetap mempertahankannya.

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesPhilippe Coutinho dilaporkan juga bersedia untuk bergabung ke Barcelona.

Coutinho didatangkan tim Merseyside Merah dari Inter Milan pada tahun 2013. Pada awal kedatangannya ia memang masih sulit untuk beradaptasi di Liga Primer Inggris.

Namun seiring berjalannya waktu, pemain berusia 25 tahun ini mulai berkembang pesat dan langsung menjadi andalan klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Tidak heran, jika Barcelona sejak musim 2016/17 kemarin telah kepincut dengan permainannya, apalagi setelah mereka kehilangan Neymar yang membuat Barca tentu semakin gencar untuk berusaha mendatangkannya ke Camp Nou.

1.1K