Liga 1

Laga Lawan Arema Jadi Debut Pelatih Baru Persib

Rabu, 9 Agustus 2017 04:42 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah mendapatkan striker anyar, Ezechiel N'Douassel, Persib Bandung kini mulai fokus mengincar pelatih. Maklum saja, sejauh ini tim berjulukan Maung Bandung itu masih belum memiliki sang juru taktik usai Djajang Nurdjaman mengundurkan diri pada pertengahan Juli 2016 lalu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim mengaku sudah mengantongi sosok pelatih yang menjadi incarannya. Namun, ia enggan membeberkan siapa sosok pelatih yang akan menukangi Persib di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017 ini.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Ezechiel NDouassel Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTEzechiel NDouassel resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Meski begitu, Zaenuri menegaskan pelatih anyar itu akan mulai  membesut Persib saat melakoni laga tandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (12/08/17) mendatang.

"Tunggu saja, pastinya semakin cepat semakin bagus," ujar Zaenuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Selasa (08/08/17).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSejak ditinggal Djajang Nurdjaman, Persib masih belum memiliki sosok pelatih baru.

Dalam kesempata itu, Zaenuri juga menjelaskan bahwa Persib tidak bisa terus menerus menggunakan asisten pelatih Herrie Setyawan yang dipercaya sebagai caretaker Maung Bandung.

Apalagi PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi telah memberikan toleransi kepada Persib untuk mencari pelatih hingga awal September 2017.

"Bagaimana pun, kami perlu pelatih karena Herrie Setyawan memang tidak memenuhi syarat. Makanya, kami bergerak secara cepat. Sabar saja, secepatnya akan ada pelatih," pungkasnya.

Sebelumnya Persib mencoba mendekati pelatih Persiba, Milomir Seslija. Namun pelatih asal Bosnia tersebut memutuskan untuk tetap bersama tim berjulukan Beruang Madu tersebut.

© Ginanjar/Indosport
Herrie Setyawan saat melakoni siaran pers bersama Tony Sucipto. Copyright: Ginanjar/IndosportHerrie Setyawan selama ini dipercaya sebagai caretaker Persib.

Terlepas dari sosok pelatih baru yang masih disembunyikan itu, para pendukung Persib jelas berharap kualitasnya dapat mendongkrak performa tim. Pasalnya, Persib saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1, tepatnya di peringkat 14 dengan koleksi 24 poin dari 18 laga.

1K