Kabur dari Latihan, Dembele Disanksi Denda dan Suspensi

Jumat, 11 Agustus 2017 15:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Simon Hofmann/Bundesliga/DFL via Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Copyright: © Simon Hofmann/Bundesliga/DFL via Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele menghilang tanpa kabar dari sesi latihan Borussia Dortmund, Kamis (10/08/17) malam kemarin. Hal ini seperti yang dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Peter Bosz yang mengakui anak didiknya itu mangkir tanpa pemberitahuan apa-apa.

“Dembele tidak hadir dalam latihan hari ini. Kami tidak tahu ke mana dia pergi. Kami juga tidak bisa menghubunginya hari ini,” ucap Bosz dikutip dari Bleacher Reports.

Karena kelakuan tak bertanggung jawab ini, wonderkid 20 tahun itu akan mendapat sanksi dari klub, yakni berupa denda dan suspensi bertanding. Ini tercantum dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan klub berjuluk Die Borussen itu.

"Ousmane Dembele hari ini melewatkan sesi latihan BVB tanpa alasan. Sang pemain tampaknya melakukan hal tersebut secara sengaja. Karena kelakuannya itu kami akan menghukumnya."

"Sang pemain masih berada di Dortmund. Dalam konsultasi dengan pelatih, kami melarangnya datang dari semua sesi latihan dan pertandingan sampai minggu depan setelah laga Bundesliga Jerman," demikian isi pernyataan klub.

© INDOSPORT
Ousmane Dembele (kiri) saat melakukan latihan bersama Aubameyang. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele (kiri) saat melakukan latihan bersama Pierre Emerick-Aubameyang.

Di tengah kabar transfernya ke Barcelona, kaburnya Dembele ini diduga karena sang pemain "ngambek" karena Dortmund menolak tawaran untuk menjualnya ke klub La Liga Spanyol itu. Pasalnya, Dortmund menganggap tawaran dari Barca terlalu rendah dari pasaran.

Padahal kubu Blaugrana sudah berharap banyak untuk bisa memboyong Dembele sebagai pengganti Neymar di Camp Nou. Musim lalu, debutnya bersama Dortmund berjalan manis. Total ia mempersembahkan 10 gol dan 21 assists dalam 49 penampilannya di semua kompetisi.

850