Liga 1

Terpukau, Teco Ingin Fitra Ridwan Perjuangkan Posisi Inti di Persija

Minggu, 13 Agustus 2017 13:30 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Penampilan ciamik nan aduhai yang diperlihatkan oleh Fitra Ridwan kala menghadapi Persiba Balikpapan menuai banyak pujian dari warganet. Padahal, gelandang Persija Jakarta itu hanya tampil di seperempat akhir pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (12/08/17) itu, Fitra masuk di menit ke-77 untuk menggantikan Ramdani Lestaluhu. Selama 13 menit berada di atas lapangan, kontribusi pemain berusia 23 tahun itu cukup mengundang decak kagum. Beberapa kali aksi olah bola dan passing-passing manisnya mampu membahayakan lini belakang tim lawan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pun tak sungkan untuk memuji kapasitas Fitra. Meski begitu, bukan berarti pemain asal Aceh itu bermain tanpa celah.

“Soal Fitra, dia harus meningkatkan adaptasinya di posisi gelandang tengah. Dia harus tahu posisinya ketika kehilangan bola. Saya tegaskan, dia bukan supersub. Dia harus kerja keras untuk merebut posisi inti,” ujar Teco kepada pewarta.

“Tidak cuma Fitra. Pemain yang baru datang juga harus adaptasi lebih. Seperti Michael Orah di posisi bek kiri, dan Reinaldo Costa di striker. Yang pasti, Fitra dan penggawa anyar bisa membantu tim,” terang arsitek berusia 43 tahun itu.

© Herry Ibrahim/Football265.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa. Copyright: Herry Ibrahim/Football265.comSelebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa.

Pada pertandingan itu, Persija sukses menggulung Persiba dengan skor 2-0. Sepasang gol Macan Kemayoran dibukukan oleh pemain anyar lainnya, Reinaldo Elias di babak pertama dan tendangan penalti Bruno Lopes di paruh kedua.

“Saya pikir semua pemain datang di putaran kedua punya semangat tinggi. Seperti Orah, Fitra, dan Reinaldo. Dia sekarang bantu Persija. Ada semangat penuh. Mereka butuh waktu untuk adaptasi dengan pemain lain. Reinaldo bagus sekali,” tutur eks asisten pelatih Persebaya Surabaya ini.

Laga kemarin merupakan penampilan yang kedua Fitra untuk Macan Kemayoran, julukan Persija, di musim ini. Datang sebagai pemain baru di bursa transfer paruh musim, debutnya hadir ketika skuat ibu kota ditundukkan Barito Putera (0-1) pada pekan lalu.

1.6K