Liga 2

Berpeluang ke 16 Besar, PSMS Ditinggal Mesin Pencetak Golnya

Senin, 14 Agustus 2017 02:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSMS Medan. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSMS Medan.

PSMS Medan kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup 1 Liga 2  menyusul kemenangan tandang 2-0 mereka atas PSBL Langsa di Stadion Langsa pada Sabtu (12/08/17) lalu.

Dengan raihan tiga poin tersebut,  semakin membuka peluang anak asuh Mahruzar Nasution menatap laga 16 besar mengingat kompetisi Liga 2 hanya tingga menyisakan tiga laga lagi.

© Kesuma Ramadhan/Football265.com
Skuat PSMS Medan menang WO lantaran Persih Tembilahan tak hadir di Stadion Teladan. Copyright: Kesuma Ramadhan/Football265.comPSMS Medan baru saja meraih kemenangan 2-0 atas PSBL.

Sayangnya, kemenangan klub yang berdiri sejak 1950 silam tersebut atas PSBL harus dibayar mahal. Pasalnya, topskor mereka, Suhandi yang baru saja melepas masa lajangnya dan sempat absen di laga sebelumnya menghadapi Persiraja  Banda Aceh, harus kembali tak bisa main di laga krusial berikutnya menghadapi PS Bangka pada 19 Agustus 2017 mendatang.

© Kesuma Ramadhan/Indosport
Suhandi mengecoh penjaga gawang Babel dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Copyright: Kesuma Ramadhan/IndosportSuhandi (tengah) harus menjalani hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning.

Suhandi harus menjalani sanksi akumulasi dua kartu kuning yang didapatnya saat menghadapi PSBL. Kondisi ini membuat Mahruzar Nasution kembali harus memutar otak untuk mengatur strategi berikutnya.

"Ini menjadi pekerjaan rumah buat kita tim pelatih untuk melakukan rotasi. Kita masih punya beberapa pemain yang bisa menggantikan posisi Suhandi," terang Mahruzar, Minggu (13/08/17).

"Tapi meski begitu ini juga menjadi evaluasi agar ke depan anak-anak bisa fokus dan memiliki mental bermain sesuai yang kita harapkan," tambah sulung dari tiga bersaudara tersebut.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain PSMS Medan jelang lawan Persiraja Banda Aceh. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPSMS kini berada di puncak klasemen sementara Grup 1 Liga 2.

Perlu diketahui, saat ini Ayam Kinantan julukan lain PSMS berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 20 poin dengan catatan 6 kali menang, 2 kali seri, dan sekali kalah. 

313