Piala Super Spanyol 2017

3 Hal yang Bisa Buat Barcelona Pecundangi Real Madrid

Rabu, 16 Agustus 2017 15:10 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu Kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu Kalah dari Real Madrid dengan skor 1-3.

Barcelona akan kembali menghadapi Real Madrid pada leg kedua Piala Super Spanyol di Stadion Bernabeu, Kamis dinihari, 17 Agustus 2017. Tertinggal agregat 1-3 di laga leg pertama, kemenangan jadi harga mati untuk Lionel Messi Cs. Meski bertindak sebagai tim tamu, Barcelona setidaknya sedikit diuntungkan karena megabintang El Real, Cristiano Ronaldo tak bisa bermain karena kartu merah. 

Pasca kepergian stiker andalanya Neymar Jr, kemampuan lini depan Barcelona dipertanyakan. Gerard Deulofeu yang diposisikan menjadi pengganti Neymar nyatanya belum bisa bermain apik dengan Barcelona. Meskipun sudah mendatangkan Paulinho untuk memperkuat lini tengah, namun pemain ini kemungkinan belum masuk dalam skuad yang dipilih Valverde. 

© Grafis:Yanto/Football265.com
Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona Copyright: Grafis:Yanto/Football265.comSusunan Pemain Real Madrid vs Barcelona

Untuk bisa membalikkan keadaan dan bisa meraih kemenangan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde harus melakukan 3 hal di racikan formasinya. Menciptakan lebih dari 3 gol ke gawang Real Madrid bukan perkara mudah untuk lini depan Barcelona, meski tidak ada yang tidak mungkin selama pertandingan masih berlangsung. Apa saja yang bisa dilakukan Valverde demi bisa meraih piala pertamanya di Barcelona? Berikut 3 hal yang bisa dilakukan Barcelona untuk mempecundangi Karim Benzema Cs di depan publik sendiri: 

Penulis: Fitriawan Nur Indrianto.

 
1.7K