Imbang dengan 10 Pemain, PSSI Apresiasi Semangat Juang Timnas U-22

Kamis, 24 Agustus 2017 05:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ratu Tisha, Sekjend PSSI. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ratu Tisha, Sekjend PSSI.

Timnas Indonesia mendapat apresiasi tinggi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Mereka dinilai sudah menunjukkan perjuangan yang luar biasa.

Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia U-22 baru saja menunjukkan perjuangan hebat tatkala berhasil menahan imbang pimpinan klasemen Grup B, Vietnam, hanya dengan 10 orang pemain saja.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/08/17) kemarin, Timnas Indonesia menunjukkan perjuangan pantang menyerah. Bertubi-tubi mendapatkan serangan, Skuat Garuda Muda berhasil menjaga pertahanan mereka tanpa kebobolan.

Menanggapi perjuangan ini PSSI selaku induk federasi sepakbola Indonesia memberikan penghargaan tinggi kepada tim besutan Luis Milla. Hal ini seperti diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTSekjen PSSI, Ratu Tisha.

"Saya sangat mengapresiasi semangat juang dari Timnas kita ini. Kita bisa lihat bagaimana perjuangan Timnas kita dalam tiga pertandingan kemarin," ucap Ratu Tisha saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (23/08/17).

"Terlebih kemarin, bisa dibilang 95 menit kita bertahan tapi menurut saya ini hal yang luar biasa," tambahnya.

Kini Timnas Indonesia masih memiliki satu laga sisa di babak penyisihan. Skuat Garuda akan menghadapi Kamboja pada Kamis (24/08/17) hari ini. Jelang laga ini PSSI berharap skuat Luis Milla bermain lebih santai.

"Saya tidak bisa berkomentar teknis, karena pelatih juga punya pertimbangan sendiri. Harus enjoy Timnas kita, saya masih di sini dan tak mau put pressure kepada anak-anak kita. Saya mereka main lepas, enjoy dan tak mau berpikir bagaimana-bagaimana yang penting lolos grup dulu," tutup Tisha.