SEA Games 2017

Usai Insiden Bendera Terbalik, Egy Maulana Minta Seniornya Pecundangi Malaysia

Jumat, 25 Agustus 2017 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© @pssi__fai
Kegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina. Copyright: © @pssi__fai
Kegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina.

Laga Indonesia melawan Malaysia bagaikan El Clasico Asia Tenggara. Pertemua keduanya kerap memercikan gengsi tinggi bagi kedua negara. Pertemuan kedua negara ini tidak hanya soal gengsi di sepakbola tapi juga soal harga diri bangsa. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Milla dan skuat Timnas Indonesia U22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTLuis Milla dan skuat Timnas Indonesia U22.

Bahkan untuk laga ini, hampir dipastikan akan berjalan sengit. Terlebih setelah kita ketahui belakangan ini sempat menimbulkan ketegangan akibat ulah Malaysia. Bagaimana tidak, Malaysia seakan membuat hati bangsa Indosia terkoyak akibat insiden bendera terbalik di buku souvenir saat pembukaan SEA Games 2017.

Berdasar insiden ini, tentu banyak masyarakat Indonesia membalas akan perbuatan Malaysia di laga nanti. Tak terkecuali bomber Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. "Pasti laga besok akan berjalan dalam tensi tinggi. Apalagi mereka (Malaysia) berulah dengan membalikan bendera kita," ucap Egy, Jumat (25/08/17).

"Tentu insiden kemarin memancing emosi kita. Tapi saya yakin Timnas akan membalas nanti dengan kemenangan," tambah dia. Meski Indonesia memiliki kenangan pahit dalam laga terakhir menghadapi Malaysia di babak kualifikasi Piala Asia. Namun Egy sudah saat kita membalas mereka.

"Kemarin memang kita kalah 0-3. Tapi besok mereka akan berjuang dan tidak akan mau dikalahkan lagi," tutup dia.

© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: Dok. PSSIEgy Maulana Vikri.
3.8K