SEA Games 2017

Hadapi Malaysia di Semifinal, Ini Wejangan Luis Milla ke Pemain Timnas U-22

Jumat, 25 Agustus 2017 10:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior.

Dengan perjuangan pantan menyerah, Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil memastikan satu tempat di partai semifinal SEA Games 2017 bersama dengan Thailand, Myanmar, dan Malaysia.

Kepastian Skuat Garuda Muda ke babak semifinal sendiri tercipta setelah dalam laga melawan Kamboja pada Kamis (24/08/17) kemarin, Timnas U-22 sukses menang dengan skor 2-0 dan di pertandingan lainnya, Thailand juga meraih kemenangan besar 3-0 atas Vietnam.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Indonesia vs Kamboja. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Indonesia vs Kamboja.

Di babak semifinal sendiri, Indonesia langsung berhadapan dengan musuh bebuyutan dan tuan rumah SEA Games 2017, yakni Malaysia. Rencananya keduanya akan berlaga di Stadion Shah Alam pada Sabtu (26/08/17) besok.

Terkait laga melawan Malaysia tersebut, Luis Milla selaku arsitek permain Timnas U-22 mengharapkan agar kedua kesebelasan, baik Indonesia atau Malaysia menampilkan permainan yang bagus dan menjunjung tinggi sportivitas.

© youtube
Luis Milla dalam jumpa pers Sea Games. Copyright: youtubeLuis Milla berharap laga melawan Malaysia bisa berjalan dengan baik.

"Kita datang untuk menikmati kompetisi ini. Saya harap akan menjadi pertandingan baik, dan saya ingin kedua tim bermain dengan kehormatan. Kami percaya akan menjadi game yang menarik, tapi saya tetap mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia yang di sini," ujar Milla seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, pria berkebangsaan Spanyol itu mengaku tidak punya instruksi khusus yang diberikan kepada para pemain jelang laga melawan Malaysia. Ia hanya meminta kepada pemain untuk tidak merasa tegang dalam pertandingan.

© ESPN
Timnas Malaysia pastikan tiket semifinal SEA Games 2017 cabor sepakbola. Copyright: ESPNTimnas Malaysia pastikan tiket semifinal SEA Games 2017 cabor sepakbola.

"Tidak ada yang spesial dari laga kontra Malaysia. Saya hanya akan mengatakan kepada pemain untuk 'enjoy' semifinal," beber pelatih kelahiran 12 Maret 1966 tersebut.

Sedikit informasi, dalam fase penyisihan Grup B, Indonesia berhasil menempati posisi runner up dengan koleksi 11 poin. Berselisih dua poin dengan Thailand yang berstatus pemuncak klasemen.

5.6K