Kontra Persela, Persija Terancam Kehilangan 4 Pemainnya

Jumat, 25 Agustus 2017 10:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Empat pemain kemungkinan akan absen membela Persija Jakarta kala melakoni pekan ke-22 Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (27/08/17). Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Selain tiga penggawa yang tengah bertugas membela negara di SEA Games 2017 Malaysia, yaitu Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, dan Muhammad Hargianto, Persija juga terancam tidak bisa menurunkan kaptennya, Ismed Sofyan.

Sebab musababnya, pemain asal Aceh itu baru kembali bergabung ke skuat ibu kota setelah mengikuti kursus lisensi kepelatihan C AFC.

Kursus tersebut sejatinya telah berakhir pada Kamis (24/08/17) lalu. Namun menjelang menghadapi Persela, kemungkinan Ismed untuk turun cukup kecil mengingat dirinya sudah lama absen mengikuti latihan bersama tim.

"Ismed Sofyan selesai kursus lisensi tanggal 24 Agustus 2017. Seharusnya dia bisa main lawan Persela," ujar Teco kepada wartawan.

© Herry Ibrahim/Indosport
Aksi Irfan Bachdim (kiri) dijaga ketat oleh Ismed Sofyan. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportIsmed Sofyan (kanan) menjaga ketat Irfan Bachdim, saat masih aktif bermain di Persija. 

"Tapi saya harus lihat kondisi terakhirnya. Karena saat kursus kepelatihan pasti tidak ada latihan," tutur arsitek berusia 43 tahun itu.

Sebagai penggantinya, Teco kemungkinan akan kembali menurunkan Vava Mario Yagalo sebagai starter. Pemain berusia 24 tahun itu sudah bertanding pada dua pertandingan Macan Kemayoran teraktual untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ismed.

Sejauh ini, penampilan Vava masih belum stabil. Bermain sebanyak delapan pertandingan, eks penggawa Sriwijaya FC tersebut selalu gagal tampil penuh pada dua laga Persija sebelumnya.

1.2K