SEA Games 2017

Jelang Laga Semifinal, Stadion Shah Alam Masih Minim Pengamanan

Sabtu, 26 Agustus 2017 14:23 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Arum Kusuma Dewi/Football265.com
Kondisi Stadion Shah Alam pukul 12.00 waktu Malaysia. Copyright: © Arum Kusuma Dewi/Football265.com
Kondisi Stadion Shah Alam pukul 12.00 waktu Malaysia.

Laga klasik Asia Tenggara akan tersaji di semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/08/17). Malaysia selaku tuan rumah bakal menantang Indonesia di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Duel ini merupakan salah satu yang terpanas di kawasan ASEAN. Dua saudara serumpun ini dikenal memiliki rivalitas kuat di berbagai aspek, termasuk sepakbola.

© Arum Kusuma Dewi/Football265.com
Kondisi Stadion Shah Alam pukul 12.00 waktu Malaysia. Copyright: Arum Kusuma Dewi/Football265.comKondisi Stadion Shah Alam pukul 12.00 waktu Malaysia.

Hal ini membuat situasi laga yang rencananya digelar pukul 19.45 WIB nanti, dipercaya bakal berlangsung panas. Tidak hanya di lapangan tapi juga di tribun tempat para suporter berada.

Namun, sejak pagi hari, Arum Kusuma Dewi, jurnalis INDOSPORT yang memantau langsung dari lokasi, menyebut bahwa pengamanan masih cukup minim. Pantauan terakhir pukul 12.00 waktu setempat, anggota kepolisian Malaysia yang berjaga juga belum banyak.

© Arum Kusuma Dewi/Football265.com
Antrian di loket dari jam 10:30 waktu setempat belum dibuka dan sudah mulai banyak yang ricuh. Copyright: Arum Kusuma Dewi/Football265.comAntrian di loket dari jam 10:30 waktu setempat belum dibuka dan sudah mulai banyak yang ricuh.

Padahal sejumlah pendukung sudah mulai terlihat di seputaran stadion. Mereka tengah mengantri untuk mendapatkan tiket pertandingan ini.

Hujan yang mengguyur lokasi pertandingan juga membuat kondisi menjadi lebih adem. Hal ini membuat minimnya penjagaan di lokasi pertandingan belum berpengaruh signifikan.