SEA Games 2017

Intip Kegilaan Suporter Myanmar Jelang Laga Lawan Indonesia

Selasa, 29 Agustus 2017 14:21 WIB
Editor: Ramadhan
© Arum Kusuma Dewi/Football265.com
Suporter Myanmar Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia U-22 di Laga Perebutan Medali Perunggu Cabor Sepakbola SEA Games 2017. Copyright: © Arum Kusuma Dewi/Football265.com
Suporter Myanmar Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia U-22 di Laga Perebutan Medali Perunggu Cabor Sepakbola SEA Games 2017.

Myanmar akan berjuang merebut medali perunggu saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-22 pada laga akhir cabor sepakbola SEA Games 2017. Tampil di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Myanmar akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter mereka.

Berdasarkan pantauan awak INDOSPORT, Arum Kusuma Dewi, yang memantau langsung kondisi terkini jelang laga Timnas Indonesia vs Myanmar di sekitaran Stadion Majlis Perbandaran Selayang, hari ini, Kamis (29/08/17), suporter Myanmar mulai berdatangan ke stadion.

© Arum Kusuma Dewi/Football265.com
Suporter Myanmar Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia U-22 di Laga Perebutan Medali Perunggu Cabor Sepakbola SEA Games 2017. Copyright: Arum Kusuma Dewi/Football265.comSuporter Indonesia Jelang Laga Kontra Myanmar 22 di Laga Perebutan Medali Perunggu Cabor Sepakbola SEA Games 2017.

Ada sekelompok suporter Myanmar yang mengungkapkan kegembiraannya kepada INDOSPORT jelang laga tersebut. Bahkan, sekelompok suporter Myanmar yang memang sudah lama bekerja di Malaysia tersebut, rela datang bersama rekan satu kantor demi mendukung negaranya bermain.

Beruntungnya, suporter Myanmar tersebut juga mendapatkan pelayanan yang cukup baik di Malaysia seperti apa yang didapat suporter Indonesia pada laga semifinal melawan Malaysia beberapa hari lalu. Ya, Ta Mee Chaw dkk yang merupakan karyawan toko elektronik dari Teluk itu juga mendapatkan tiket secara cuma-cuma.

© Arum Kusuma Dewi/Football265.com
Suporter Myanmar Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia U-22 di Laga Perebutan Medali Perunggu Cabor Sepakbola SEA Games 2017. Copyright: Arum Kusuma Dewi/Football265.comSuporter Myanmar Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia U-22 di Laga Perebutan Medali Perunggu Cabor Sepakbola SEA Games 2017.

Seperti diketahui, berdasarkan penuturan suporter Myanmar, sebanyak 2000 tiket gratis tersebut ternyata bukan pemberian dari pemerintah mereka. Mereka mendapatkan tiket itu dari pemberian orang Myanmar.

“Kami sudah delapan tahun tinggal di Malaysia. Satu kantor kami ber14 datang ramai-ramai untuk dukung Myanmar. Kami dapat 2000 tiket gratis, ada orang myanmar yg belikan,” jawab seluruh suporter Myanmar serentak kepada INDOSPORT.

© Arum Kusuma Dewi/Football265.com
Suporter Myanmar Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia U-22 di Laga Perebutan Medali Perunggu Cabor Sepakbola SEA Games 2017. Copyright: Arum Kusuma Dewi/Football265.comSuporter Myanmar Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia U-22 di Laga Perebutan Medali Perunggu Cabor Sepakbola SEA Games 2017.

Kegilaan suporter Myanmar tersebut memang benar-benar terasa. Tak hanya sekedar datang ke stadion saja, mereka juga menyiapkan yel-yel khusus yang akan memberikan semangat untuk para pemain Myanmar pada laga nanti.

“Kami siapkan yel-yel untuk dukungan dalam laga yakni We Love Myanmar. Pada laga nanti, kita menang tiga kosong!” seloroh suporter Myanmar tersebut serentak.

Saat awak INDOSPORT menanyai perihal pemain terhebat di skuat Myanmar, jawaban mereka benar-benar mengundang gelak tawa. Betapa tidak, mereka menganggap semua pemain Myanmar memiliki wajah tampan.

© mmtimes.com
Penggemar sepakbola Myanmar saat menyaksikan siaran langsung laga SEA Games 2017. Copyright: mmtimes.comPenggemar sepakbola Myanmar saat menyaksikan siaran langsung laga SEA Games 2017.

“Aung Thu dan Kaung Set Naing (pemain hebat Myanmar). Semua pemain Myanmar tampan-tampan,” timpal mereka sambil tertawa bersama.

Kedatangan suporter Myanmar ke stadion benar-benar ingin menebar pesan damai di kalangan suporter antar negara-negara ASEAN. Mereka pun berharap suporter Malaysia, Indonesia, dan Myanmar tetap bersahabat dan selalu akur.

“Malaysia, Indonesia dan Myanmar kita semua friends. Hari ini Indonesia menang atau Myanmar menang tak akan ada gesekan. Tak usah gaduh, kita friends saja,” tutup sekelompok suporter Myanmar tersebut.

183