Hadapi Timnas Indonesia, Fiji Panggil Pemain MU dan Stoke City

Selasa, 29 Agustus 2017 18:36 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sportstg
Timnas Fiji. Copyright: © sportstg
Timnas Fiji.

Beberapa pemain Fiji yang merumput di klub luar negeri akan dipanggil untuk melawan Indonesia di laga uji coba Sabtu (02/09/17) mendatang. Pelatih Fiji, Christophe Gamel, tak kurang bakal memanggil 30 pemain dan empat di antaranya bermain di klub luar negeri.

Selain bek muda Scott Wara yang bermain untuk tim U-18 klub Liga Primer Inggris, Stoke City, ada pula nama pemain yang bermain untuk klub Mangere United (MU) di Liga Divisi Dua Selandia Baru, yakni Sharma Shravan.

Selain Wara dan Shravan, dua pemain asal klub luar negeri lainnya yakni  Krith Kumar dan Roy Krishna asal klub Franklin United dan  Wellington Phoenix.

© Felipe Oliveira/Getty Images South America
Timnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu. Copyright: Felipe Oliveira/Getty Images South AmericaTimnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu.

Sementara itu untuk melawan Fiji, Timnas Indonesia akan berkekuatan 20 pemain. Dari sejumlah penggawa, 12 di antaranya merupakan anggota Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia, di Piala AFF 2016.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas memanggil muka-muka lama yang biasa menghiasi skuat. Namun bukan berarti, nama-nama baru yang jarang membela Timnas tidak diberi kesempatan oleh arsitek asal Spanyol itu.

Fiji dan Indonesia sempat bertemu sebanyak dua kali yakni pada Kualifikasi Piala Dunia 1982. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 3-3 di Jakarta dan 0-0 di Suva.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Skuat Timnas Indonesia Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiSkuat Timnas Indonesia
3.9K